Di Boalemo, Upacara Hari Lahir Pancasila Dihiasi Guyuran Hujan

...

BOALEMO (kemenag.go.id) - Meskipun diguyur hujan, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Gerakan Pembudayaan Pancasila yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo berlangsung hikmat dan penuh semangat. Selain pejabat pada Kankemenag Boalemo, Kepala Madrasah, Kepala KUA, JFU, serta tenaga honor se-Kabupaten Boalemo, hadir pula aparat pemerintah daerah yang ditugaskan di madrasah.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Boalemo H. Harun B. Yunus,S.Ag selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo.

"Jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan diantara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran,dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia," kata Kakankemenag.

"Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua anda Indonesia, semua anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila," tegasnya.

Usai pelaksanaan upacara, peserta upacara melakukan agenda foto bersama dengan gaya tema gaya gerakan semangat pembudayaan pancasila.

Sebelumnya, Kakankemenag menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menunjukan solidnya dalam bekerja sebagai perwujudan semangat Pancasila.

"Saya apresiasi kekompakan dan semangat seluruh aparat, meskipun hujan namun masih tetap bertahan mengikuti upacara ini," ungkap Harun.

Kakankemenag juga menambahkan, sebagai tindak lanjut dari gerakan pembudayaan pancasila, maka dalam waktu dekat aparat Kemenag se-Boalemo akan melaksakan kegiatan amal di beberapa panti asuhan serta silaturahmi dan buka puasa bersama. (irsyad/rie)