Cek Disiplin ASN Bonbol, Kakankemenag Turun ke KUA

...

BONBOL (kemenag.go.id) – Sesaat setelah melaksanakan Apel Pagi Perdana pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1438 H, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bone Bolango, Drs. H. Suleman Tongkonoo, M.HI bersama Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs. H. Abd. Maruf Laleno, M.Si, Kepala Seksi Bimas Islam, H. Jasmin Hilomalo, S.HI serta Staf Kepegawaian, Bimas dan awak Humas Kemenag Kab. Bone Bolango melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Disiplin dibeberapa Kantor Urusan Agama (KUA), Senin (03/07).

Kantor Urusan Agama (KUA) yang dikunjungi antara lain KUA Kec. Bulango Selatan, KUA Kec. Bulango Utara, KUA Kec. Kabila. Yang selanjutnya Inspeksi Mendadak atau Sidak ini akan dilakukan secara rutin kesemua unit kerja Kementerian Agama Kab. Bone Bolango, untuk memastikan seluruh proses kerja kerja ASN berjalan lancar dan sukses.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bone Bolango, Drs. H. Suleman Tongkonoo, M.HI, dalam pesannya di setiap KUA yang dikunjungi mengatakan, setiap ASN harus memiliki komitmen untuk bekerja secara professional melayani masyarakat, sebab merupakan pilihan diri sendiri untuk menjadi ASN tersebut.

"Kita sendiri yang melamar menjadi ASN, maka ketika telah menjadi ASN, wajib hukumnya untuk bekerja melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh dan professional, apalagi oleh Pemerintah, baru-baru ini telah diberikan cuti yang panjang, jadi jangan ditambah-tambah lagi, karena masyarakat membutuhkan layanan kita," pesannya kepada para ASN yang ditemuinya di KUA.

Selanjutnya juga Suleman menyampaikan, sidak ini dilakukan sebagai tindakan lanjutan dari himbauan yang telah dikeluarkan sebelumnya bahwa setelah cuti bersama lebaran tidak boleh ada ASN yang menambah cuti lagi, kecuali ada alasan tertentu yang benar-benar mendesak.  Disamping itu, sidak yang dilakukan ini adalah untuk menilai kedisiplinan para pegawai di lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Bone Bolango pasca cuti bersama.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Drs. H. Abd. Maruf Laleno, M.Si seusai melaksanakan sidak di sejumlah titik unit mengatakan, tingkat kehadiran ASN pasca cuti bersama Idul Fitri tahun ini sangat baik karena semua ASN sudah masuk dihari pertama kerja.

"Alhamdulillah, hasil sidak di beberapa KUA tadi semua ASNnya hadir, begitu juga dengan yang ada di Kantor Kemenag Kabupaten juga hadir semua," ungkap Maruf Laleno seusai melakukan sidak. (uq/rjp)