JCH Kotsel Antusias Ikuti Bimbingan Manasik Haji

... Bimbingan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh KUA Kota Selatan.

KOTA (kemenag.go.id) – Bimbingan Manasik Haji untuk tingkat Kecamatan Kota Selatan dilaksanakan di Hotel Eljie Tour and Travel. Dilaksanakan selama delapan hari, mulai Selasa (11/7) pekan ini hingga Selasa (18/7) pekan depan. Para Jamaah Calon Haji yang menjadi peserta Bimbingan Manasik ini, nampak sangat antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh para Pemateri.

Kepala KUA Kota Selatan  H. Marton Abd Rahman, M.HI menjelaskan, kegiatan manasik haji tingkat Kecamatan Kota Selatan ini sebagai bentuk tindak lanjut Manasik Haji Tingkat Dasar yang dilaksanakan oleh masing-masing KBIH. Fungsi manasik haji bagi jamaah calon haji agar memiliki ilmu pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji di tanah suci. Selain itu diharapkan mereka bisa mandiri dalam pelaksanannya. "Kami berharap semua calon jamaah haji bisa mengikuti dengan baik," katanya.

Kepala Kantor Kemenag Drs. H. Syaifudin Sidiki, M.Pd, M.Si ketika membuka kegiatan mengungkapkan, agar kegiatan manasik haji tingkat kecamatan bisa diikuti dengan baik oleh seluruh jamaah. Sehingga jamaah bisa memahami Rukun Haji dengan baik dan akhirnya menjalankan ibadah dengan baik dan benar.

Pihaknya juga meminta kepada para tamu Allah SWT khususnya asal Kecamatan Kota Selatan agar menjaga kesehatan. Sebab, kata Syaifudin, ibadah haji membutuhkan fisik yang prima. "Kami ingatkan kepada calon haji agar menjaga kesehatan dari mulai sekarang," ujarnya mengingatkan. (uq/opan)