GORONTALO KEMENAG

Seminar Nasional Di MAN IC, Dibuka Langsung Kakanwil

... Kakanwil Kemenag prov. Gorontalo, Dr. H. Rusman Langke, M.Pd, memberikan arahan pada kegiatan Seminar Nasional bagi tenaga pendidik dan kependidikan se-Gorontalo, Kamis (13/7) kemarin, di Gedung Serba Guna MAN IC Gorontalo.

GORONTALO, (kemenag.go.id) – Dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, merupakan langkah yang sangat strategis.

Hal ini dikarenakan, sebuah lembaga pendidikan dalam mewujudkan eksistensinya untuk mencapai tujuan, memerlukan manajemen sumber daya manusia (SDM) yang efektif.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Dr. H. Rusman Langke, M.Pd, di hadapan Kepala Bagian Data dan Informasi Kemenag RI, Drs. H. Teguh Sarwono, M.Si bersama Kepala Madrasah Aliyah Insan Cendekia (MAN IC) Gorontalo, Dr. H. Muhamad Naim, S.Pi, M.Pd dan disaksikan langsung ratusan orang/peserta tenaga pendidik dan kependidikan se-Gorontalo, Kamis (13/7) kemarin.

"Pendidikan yang bermutu sangat membutuhkan tenaga kependidikan yang professional," tutur Kakanwil.

Lanjut Rusman menyampaikan, tenaga kependidikan mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembentukan pengetahuan, ketrampilan dan karakter peserta didik.  Oleh karena itu tenaga kependidikan yang professional akan melaksanakan tugasnya secara professional sehingga menghasilkan tamatan yang lebih bermutu.

"Menjadi tenaga kependidikan yang profesional tidak akan terwujud begitu saja tanpa adanya upaya untuk meningkatkannya," tandasnya.

Antusias para tenaga pendidik dan kependidikan se-Gorontalo, ketika mengikuti Semnas, Pengembangan Mutu Madrasah Nasional, Kamis (13/7) kemarin.

Ketercapaian tujuan pendidikan sangat bergantung pada kecakapan dan kebijaksanaan kepemimpinan kepala Madrasah yang merupakan salah satu pemimpin pendidikan. Sehingga upaya mewujudkan Madrasah lebih baik, berkualitas dan terdepan serta memiliki daya saing dengan sekolah umum lain yang ada di Provinsi Gorontalo, akan terwujud jika melalui sinergitas semua komponen Madrasah.

"Saya berharap kegiatan Seminar yang dilaksanakan selama dua hari ini dapat diikuti dengan sebaik mungkin.  Jika input dikelola dengan baik oleh SDM bermutu, tentu jakan menghasilkan output yang bermutu pula," harap Kakanwil di Akhir arahannya. (Ayiz)