MAN 1 Boalemo Kibarkan Merah Putih Raksasa Di Bukit Idaman

...

BOALEMO (kemenag.go.id) - Dalam rangka menyemarakkan HUT Proklamasi RI Ke-72, MAN 1 Boalemo menggelar berbagai kegiatan. Satu diantaranya adalah mengibarkan bendera merah putih raksasa di atas Bukit Idaman Kabupaten Boalemo, Kamis (17/8/17).

Bendera berukuran 6 x 4,60 m berhasil menarik perhatian masyarakat Kabupaten Boalemo. Ditengah cuaca gerimis, suhu udara dingin, serta medan yang becek dan licin, bendera merah putih raksasa tersebut akhirnya berhasil dikibarkan tepat pukul 07.00 waktu setempat.

Nuansa nasionalisme pun amat terasa saat upacara penghormatan dilakukan sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kepala Madrasah Karama Usman yang juga menjadi inisiator kegiatan pengibaran bendera ini, menyatakan rasa senang dan bahagianya karena pengibaran bisa terlaksana.

"Kegiatan ini bukan semata-mata rutinitas tahunan, akan tetapi tujuan utamanya adalah menguatkan kembali sikap nasionalisme, serta rasa cinta tanah air, bagi siswa-siswi MAN 1 Boalemo dalam membangun karakter kebangsaan yang utuh. Agar nantinya mereka tidak tergerus oleh paham-paham radikalisme dan sikap anti-pancasila," kata Karama.

Sementara itu, Jefri Zakaria, selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan saat ditanyakan alasan pemilihan tempat menjelaskan, bahwa Bukit Idaman dipilih karena lokasinya strategis  dan terletak di jantung ibukota Kabupaten Boalemo.

"Posisi Bukit Idaman menghadap langsung kearah jembatan Soeharto, yang menjadi Ikon Kabupaten Boalemo, serta jalan protokol yang dilewati oleh lalu lintas antarprovinsi," ungkapnya.

Rencananya, kegiatan yang sama akan kembali digelar saat peringatan hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2017. Namun hingga berita ini dirilis, Kepala MAN 1 Boalemo masih belum menyebutkan lokasi yang akan dijadikan tempat perhelatan tersebut. (rd/mis/irsyad/rie)