Jumlah Qurban ASN Kemenag Bonbol Meningkat

... Suasana penyembelihan dan pembagian hewan qurban di Kementerian Agama Bone Bolango, disaksikan langsung Kepala Kantor, Drs.H. Suleman Tongkonoo,M.HI.

BONBOL (kemenag.go.id) – Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango, Sabtu, (2/9) atau bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijah 1438 H melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi, bertempat di lapangan olahraga Kantor Kementerian Agama Kab. Bone Bolango.

Drs. H. Suleman Tongkonoo, M.HI selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bone Bolango mengatakan, hewan qurban yang disembelih pada Idul Adha 1438 Hijriah ini mengalami peningkatan jumlah dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 8 ekor sapi.

"Alhamdulillah tahun ini, Kantor kita menyembelih 11 ekor sapi, ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 8 ekor saja. Belum lagi yang disembelih di madrasah-madrasah, yang sampai saat ini belum masuk laporannya," terang Suleman.

Suleman berharap jumlah ini meningkat lagi di tahun mendatang. Untuk itu pihaknya masih membuka kesempatan bagi para pegawai, baik PNS maupun Non PNS yang belum berpartisipasi tahun ini untuk bisa ambil bagian di tahun mendatang. "Kesempatan beribadah itu masih terbuka," ujarnya.

Kakankemenag berharap daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dengan masyarakat. Dan juga menjadi bentuk kepedulian antar sesama sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan rezki yang diberikanNya. "Insya Allah daging qurban yang kita bagikan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan," harap Suleman.

Ditempat terpisah Ketua Panitia Pelaksana Penyembelihan Hewan Qurban, Arjanto Suleman, SH, menyampaikan kepada awak humas, dari hasil timbang daging dari 11 ekor sapi menghasilkan 691 Kg daging bersih dan telah dibagi habis kepada masyarakat dan juga para  Shahibul Qurban.

"Setelah 11 ekor sapi disembelih dan ditimbang, seluruh daging seberat 691 Kg, diluar tulang dan lain-lain, dan kesemuanya telah dibagikan kepada masyarakat yang sebelumnya telah diberikan kupon maupun yang tidak memiliki kupon namun datang ketempat penyembelihan, juga kepada para shahibul qurban," pungkasnya. (uq/rjp)