MAN 2 Kabgor Biasakan Berqurban

... Suasana pengerjaan hewan qurban di MAN 2 Kabgor.

GORONTALO (kemenag.go.id) - Momentum Hari Raya Idul Adha Tahun 1438 H dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Gorontalo (Kabgor) untuk melakukan penyembelihan hewan qurban, Senin (5/9/ 2017). Penyembelihan hewan qurban ini merupakan salah satu progam tahunan Keluarga Besar MAN 2 Kabupaten Gorontalo.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di halaman belakang Rumah Krisowanti Musa, S.Pd, disaksikan Kepala MAN 2 Kabupaten Gorontalo Yartam Ismail Nasaru, M.Pd, Kepala Urusan Tata Usaha Muzakir A. Hanasi, S.Ag, para wakil Kepala Madrasah dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Dimulai pukul 08.00 Wita, yang diawali dengan penyerahan hewan qurban oleh Kepala Madrasah kepada panitia qurban.

Kepala Madrasah Yartam Ismail Nasaru, M.Pd menyampaikan apresiasi atas kegiatan tahunan tersebut. "Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini harus selalu digalakkan dan tetap istiqomah. Harapan saya semoga tahun depan jumlah hewan qurban lebih meningkat lagi," ujar  Yartam.

Ketua Pelaksana Ishak Igirisa Badu, S.Pd.I mengatakan, tahun ini hewan yang diqurbankan sebanyak 3 ekor sapi, daging dibagikan sesuai kupon yang berjumlah 180  kantong. "Alhamdulillah terdapat 180 kantong, setiap kantongnya berisi 1 Kg. Selain pembagian daging di lingkungan Madrasah. Daging kurban juga dibagikan kepada para tetangga Madrasah, dan warga masyarakat yang menyaksikan dan ikut serta membantu penyembelihan," kata Ishak.

Sementara  itu Wakil kepala Madrasah Bagian Humas, Karjianto, M.Pd menjelaskan penyembelihan hewan qurban ini berjalan dengan sukses dan lancer. "Syukur Alhamdulillah penyembelihan hewan qurban ini berjalan dengan sukses dan sekitar pukul 14.00 wita daging kurban seluruhnya sudah diambil oleh penerima. Semoga qurban tahun ini diterima Allah SWT sebagai amal ibadah untuk bekal di Akhirat nanti," jelasnya. (uq/aa)