Lantik KTU MTsN 2 Pohuwato, Ini Pesan Kakankemenag

...

POHUWATO (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato melantik Pejabat Pelaksana Tata Usaha MTs Negeri 2 Pohuwato, Suharti Guamo, S.EI, Selasa (5/9/17) menggantikan Pejabat definitif sebelumnya, Irawati Supu yang telah menerima SK mutasi sebagai Bendahara pada MAN 1 Pohuwato.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Pohuwato Drs. H. Yudin Moonti, M.Pd pada pelantikan yang dilaksanakan di Aula MTs. Negeri 2 Pohuwato menyampaikan bahwa sumpah yang diucapkan bukan karena didengar oleh para undangan yang hadir tetapi harus bisa dipertanggung jawabkan sebagai Aparatur Sipil Negara dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pelaksana tata usaha. "Karena sumpah jabatan disaksikan oleh Allah SWT," jelasnya.

Kepada pejabat yang dilantik, Kakankemenag berpesan agar bekerja sesuai tugas dan fungsi sebagai pelaksana Tata Usaha, sehingga apa yang diharapkan dalam pelaksnaan tugas dapat tercapai. Yudin juga berpesan untuk fokus pada Tusinya dengan tidak ikut campur pada Tusi Kepala Madrasah, begitu pula sebaliknya Kepala madrasah diharapkan tidak ikut campur pada tugas dan fungsi pelaksana TU.

"Apabila tugas dan fungsi dijalankan sesuai aturan yang berlaku maka hal ini akan meminimalisir permasalahan yang mengusik kenyamanan dalam melaksanakan tugas," pesannya.

Selanjutnya Kakankemnag mengharapkan agar selalu mengedepankan komunikasi yang baik kepada semua pihak tentang hal-hal yang masih kurang dipahami dalam pelaksnanaan tugas. Hal ini untuk mempermudah pelaksanaan tugas yang diemban. "Semoga dengan komunikasi yang baik maka seberat apapun pekerjaan akan terasa mudah,"  tambahnya.

Pelantikan ini juga dihadiri Kasubbag Tata Usaha Rindah Kohongia dan Pengawas Madrasah Heriyanto Dalanggo S.Pd.I, M.Pd.I sebagai Saksi, serta Kepala  MTsN 2 Pohuwato Hardi Kundji beserta Staf Dewan Guru MTsN 2 Pohuwato. (uq/voger)