Pererat Silaturahim Melalui Momen HAB

...

POHUWATO (kemenag.go.id) – Pencanan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke- 72 tingkat Kabupaten Pohuwato  jum’at  (22/12) ditandai dengan jalan sehat. Jalan sehat tersebut mengambil rute  dari pantai pohon cinta melewati jalan blok Plan dan Finis di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato Drs.H. Yudin Moonti,M.Pd mengatakan jalan sehat bukan saja untuk memerihkan pencangan HAB, akan tetapi jalan sehat dapat menjadikan tubuh menjadi sehat dan bugar. "Tak kalah pentingnya juga momen jalan sehat ini kita jadikan sebagai momen silaturahmi," ujarnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Yudin kepada seluruh peserta jalan sehat yang telah ikut bersama memeriahkan dan mensukseskan pelaksanaan pencangan HAB di Kabupaten Pohuwato.

Bupati  Pohuwato  Syarif Mbuinga yang turut serta dalam jalan sehat tersebut mengatakan momen ini adalah momen yang bersejarah bagi warga Kementerian Agama, dengan harapan kedepannya akan lebih sukses.  

Syarif sangat mengapresiasi serta mendukung pelaksanaan HAB Kemenag RI. "Selamat Hari Amal Bakti Kemenag RI ke 72, tahun 2018, semoga lebih baik lagi," ucapnya.

Syarif mengajak semua pihak untuk memerangi narkoba dan miras apa bila masih ada di bumi panua, dengan harapan warga  Kementerian Agama dengan pemerintah daerah sebagai garda terdepan dalam memerangi hal tersebut. 

Ketua Panitia Saiful Annam,S.Pd.I melaporkan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan pencanangan HAB ke 72 di Kemenag Kabupaten Pohuwato.

Sehari sebelumnya telah dilaksanakan Donor darah yang diikuti oleh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta mitra kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten Pohuwato yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pohuwato dan RSUD Kabupaten Pohuwato.

Jalan sehat dan pencanagan HAB di Kemenag Kabupaten Pohuwato diikuti oleh Bupati Pohuwato, Kepala BRI Marisa, serta FORKOPIMDA Kabupaten Pohuwato serta seluruh ASN dan mitra Kerja yang berada di lingkungan Kemenag kabupaten Pohuwato. 

Saiful menambahkan bahwa pada pencanangan HAB akan di serahkan 2 buah motor dinas kepada KUA Kecamatan Buntulia dan KAU Kec. Popayato Barat serta bantuan kepada  250 orang  siswa miskin dan yatim piatu oleh BAZNAS Kab. Pohuwato. (umar/Voger)