Pejabat Kemenag Gorontalo Terlibat Langsung di Perayaan HAB

... Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo, Dr.H.Rusman Langke,M.Pd turut serta bermain sepak bola bersama pejabat lainnya.

GORONTALO (kemenag.go.id) – Biasanya dalam hajatan, jajaran pejabat hanya duduk manis menyaksikan seluruh rangkaian acara. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Pejabat Kementerian Agama Provinsi Gorontalo baik yang ada di Kantor Wilayah maupun di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota. Ini dibuktikan saat Pencanangan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama Tahun 2018, Selasa (2/1).

Mulai dari Jalan Sehat Kerukunan, Donor Darah, Eksebisi Sepak Bola dan Lomba Senam Tobelo serta kegiatan lain yang menyemarakkan HAB kali ini, seluruh pejabat turun langsung terlibat. Bahkan untuk Lomba Senam Tobelo, Kepala Kankemenag Kabupaten Boalemo, H. Harun Yunus,MH dan Kepala Kankemenag Kabupaten Gorontalo, Dr.H.Marwan Razak,M.Pd.I turun langsung memperkuat timnya masing-masing.

Demikian pula untuk kategori eksebisi Senam Tobelo, para Pejabat Eselon III Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo turut ambil bagian yang dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah, Dr.H.Rusman Langke,M.Pd. Pejabat Eselon III Kanwil yang mengikuti Senam Tobelo ialah, Kabag Tata Usaha, H. Hamka Arbie, Kabid. Penmad Hj. Fitriyani Humokor, Kabid. Pakis, H. Arfan A.Tilome, Kabid. Bimas Islam H.Sabara K. Ngou, Kabid PHU Hj. Misnawaty S. Nuna dan Pembimas Katolik Reinne F.Koraag. Sudah bisa dibayangkan bagaimana kemeriahan yang disuguhkan para pejabat ini. Dengan gerakan khas mereka, mengundang gelak tawa para penonton.

Antusias terhadap Lomba Senam Tobelo cukup tinggi, terbukti peserta Lomba ini lebih dari 20 regu. Masing-masing daerah mengutus lebih dari dua regu, bahkan ada yang mengutus sampai 4 regu. Penontonnya pun membludak hingga lapangan tenis Indor Kanwil Kementerian Agama nyaris tidak bisa menampung.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Dr.H.Rusman Langke,M.Pd mengaku bahagia atas respon pegawai Kementerian Agama Gorontalo dalam menyemarakkan Peringatan HAB kali ini. Hal ini menunjukkan pegawai Kemenag di Provinsi Gorontalo sangat antusias terhadap hari lahir Kementerian Agama.

Demikian pula untuk Jalan Santai Kerukunan, selain diikuti para pegawai Kementerian Agama juga melibatkan para Tokoh Lintas Agama. Hal ini kata Kakanwil dimaksudkan untuk memperkuat harmoni kerukunan sebagaimana tema HAB kali ini yaitu Tebarkanlah Kedamaian. "Kita berharap kedamaian selalu menyertai kita semua, kerukunan selalu tercipta di daerah yang kita cintai ini," harap Rusman.

Sejalan dengan tema HAB ke-72 tahun 2018 yakni Tebarkan Kedamaian, Rusman berharap untuk semakin memperkuat komitmen terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama. "Dengan tema ini diharapkan akan menjadi spirit baru untuk kita sekalian dalam mendesiminasikan dan menebarkan kedamaian bagi seluruh komponen masyarakat khususnya di Provinsi Gorontalo," ujarnya.

Ketua Panitia, Dra.Hj.Fitriyani Humokor,M.Pd.I melaporkan pada HAB kali ini selain Upacara Bendera dan pemberian penghargaan Satya Lencana, juga diberikan penghargaan tertib kehadiran bagi ASN. Bakti Sosial berupa donor darah, pembagian sembako bagi masyarakat dan Panti Asuhan, Pertandingan Olahraga dan Seni Islami antara lain Senam Tobelo, Bulutangkis, Volly Ball, Catur, dan Tahfiz Qur’an. (ukhy/umar/ayiz)