Hadiri Peresmian Mushola, Ini Harapan Kakankemenag Gorut

...

GORUT (kemenag.go.id) - Pasca dilantik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Dr. H. Arfan A Tilome, M.HI melakukan silaturahmi perdananya dengan menghadiri peresmian Mushola di SMPN 2 Kwandang, Senin (08/1/17).

Arfan Tilome sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo.

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Gorontalo Utara Dr. H. Indra Yasin, SH, MH, Ketua Komite, Kadis Pendidikan Kabupaten Gorut, Kepala Seksi Pendis Kemenag Gorut, Pengawas PAKIS Kemenag, Guru, dan orang tua siswa.

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag Arfan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Gorontalo Utara, serta seluruh OPD Gorontalo Utara yang menerima kedatangannya selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Gorontalo Utara yang baru dilantik.

Kakankemenag juga menjelaskan bahwa pembangunan mushola ini murni kerjasama dari berbagai pihak termasuk juga Kemenag Gorut. Ia berharap hal ini menjadi amal jariyah, karena selama mushola ini dipergunakan, maka selama itu pula amal pahala mengalir kepada orang-orang yang berinfak.

"Pendirian mushola ini juga sebagai penguatan pendidikan karakter sesuai amanah Perpres No 87 Tahun 2017," tambahnya.

Tidak lupa Kakankemenag berpesan kepada keluarga besar SMPN 2 Kwandang agar mempergunakan mushola dengan sebaik mungkin, sesuai dengan namanya Babul Ilmi yang artinya pintu ilmu. Sehingga mushola ini dapat mengembangkan ilmu pengetahuan keislaman selain sebagai pusat ibadah bagi warga sekolah. (ysr/rie)