Lanjutkan Kerjasama, Kemenag Kota Gorontalo Silaturrahmi dengan Pemkot

...

KOTA (kemenag.go.id) – Dr.Drs. H. Marwan Razak,M.Pd.I bersama jajaran Kementerian Agama Kota Gorontalo bersilaturahmi dengan Walikota Gorontalo H. Marten Taha, SE., M.Ec.Dev, Rabu (10/1) kemarin, menyusul dilantiknya dirinya sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Dr.H. Rusman Langke,M.Pd beberapa waktu lalu.

Kakankemenag bersama rombongan diterima Walikota diruang kerjanya. Rombongan Marwan Razak terdiri dari Kasubag Tata Usaha, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, Kepala Seksi Pontren, Kepala Seksi Bimas Islam dan Kepala Seksi Penyelenggara Syariah. 

Selain untuk silaturrahmi, kunjungan tersebut juga membahas beberapa hal terkait kerjasama antara Kementerian Agama Kota Gorontalo dengan Pemerintah Kota Gorontalo yang sudah terjalin baik selama ini agar terus berlanjut terutama pada kegiatan-kegiatan keagamaan.

Marwan Razak bersama rombongan menyampaikan beberapa kegiatan yang bermitra dengan Pemerintah Kota Gorontalo yang dilaksanakan pada tahun ini.  

Walikota Gorontalo Marten Taha menyambut baik kunjungan dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kementerian Agama Kota Gorontalo pada pemerintah Kota Gorontalo. Marten berharap sinegritas yang telah terbangun selama ini tetap terjalin terus. 

Marten mengaku selalu berkoordinasi dengan Kemenag dalam melaksanakan tugas-tugas dibidang kegamaan, sehingga kegiatan kegamaan berjalan dengan baik. "Kami sangat mengharapkan dukungan dari Bapak dan Ibu dalam hal beberapa kegiatan program dibidang keagamaan karena ini merupakan bagian penting dari program kami," tuturnya. 

Marten berharap Kementerian Agama lebih berperan dalam mengatisipasi penyakit sosial masyarakat seperti minuman keras, judi, kekerasan dalam rumah tangga dan lain sebagainya. Mengingat Kota Gorontalo merupakan Ibu Kota Provinsi yang menjadi pusat aktivitas kegiatan masyarakat Gorontalo maupun pendatang dari daerah tetangga seperti dari daerah Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah yang berbatasan langsung dengan daerah Gorontalo. 

Setelah  dengan walikota gorontalo, Kakankemenag bersama Tim menyempatkan waktu dengan Sekda Kota Gorontalo Dr. Ir. H. Ismail Madjid, M.TP. Ismail Madjid yang merupakan sahabat lama Marwan menyampaikan selamat kepada Kakankemenag Kota Gorontalo yang baru itu. 

Sekda Kota Gorontalo berharap sinegritas yang sudah terbangun selama ini dapat ditingkatkan, kalau perlu bisa duduk bersama untuk dievaluasi dalam rangka upaya peningkatkan pelayanan masyarakat secara optimal dan menyeluruh. (umar/opan)