Ketika Pejabat Baru Melapor dan Yang Lama Pamitan

...

GORUT (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Gorontalo Utara yang baru Dr. H. Arfan A. Tilome, M.HI dihari kedua bertugas di Gorut melaksanakan silaturahim dengan Pemerintah Daerah Gorontalo Utara, Selasa (09/01).

Turut serta dalam kunjungan, Kepala Bidang Bimas Islam Drs. H. Fardin Ali (Kakankemenag lama), Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Hj. Fitriyani Humokor, M.Pd.I, Kepala MTs N 1 Gorontalo Utara Raden Van Gobel, S.Pd.I, diterima Sekda Kabupaten Gorut, Gorontalo Utara H. Ismail Patamani dan Asisten 2, di ruang kerja SEKDA.

Kunjungan Kankemenag bersama rombongan bertujuan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi agar terjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah Gorut. Pada kesempatan itu pula Drs. H. Fardin Ali yang pernah menjabat Kankemenag Gorut berpamitan untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Arfan A. Tilome berharap dengan silaturahim ini dapat terjalin sinergitas yang baik antara Kemenag dengan Pemda. "Kita harus bersinergi dengan Pemda, dikarenakan tugas dan fungsi Kemenag dengan pihak Pemda, seperti dalam hal Pendidikan Agama, Pendidikan Madrasah, pengukuran arah kiblat, penyelenggaran Haji dan Umrah dan kegiatan keagamaan lainnya," ujarnya Arfan.

Dalam kesempatan silaturahim tersebut Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo, Dra.Hj.Fitriyani Humokor, yang didampingi Kepala MTs N 1 Gorontalo Utara, Raden Van Gobel, S.Pd.I mengajukan beberapa masalah yang berkaitan dengan keberadaan MTs N 1 Gorut yang sering dilanda banjir bandang.

Sekda Kabupaten Gorut, H. Ismail Patamani menyambut baik kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama  yang baru, dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama  yang lama, selama ini telah berkerjasama dengan baik dengan pemerintah daerah. Sedangkan menyangkut MTsN 1 Gorut, Pemda bersedia membantu dan meminta MTs N 1 Gorut mengajukan proposal. (uq/ysr)