Kabgor Gelar Tes Kompetensi Tenaga Honorer

... Suasana pelaksanaan uji kompetensi bagi tenaga honorer yang dilaksanakan Kankemenag Kab. Gorontalo di aula kantor. Kegiatan ini diikuti 19 honorer terdiri dari pramubakti, driver, security, dan cleaning service.

LIMBOTO (kemenag.go.id) – Memasuki tahun 2018, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo menggelar tes kompetensi bagi tenaga honorernya.  Tes diikuti 19 orang yang terdiri dari pramubakti, driver, security dan cleaning service, dan dilaksanakan di Aula Kantor pekan lalu.

Kasubag Tata Usaha Syafwan Yusuf Ekie,MH mengatakan tujuan dilaksanakannya tes ini adalah untuk mendapatkan tenaga honor yang mempunyai kualitas di bidang tugasnya masing-masing, sesuai dengan job kerja yang diserahkan oleh Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo kepada tenaga honor itu sendiri.

Menurut Syafwan hal ini penting dilakukan, karena tenaga honor yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan skill yang baik akan menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi untuk Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo.

"Tes kompetensi terbagi dua bagian, tes tertulis dan praktek. Dan sejumlah item penilaian dilakukan oleh atasan langsung, melalui pengamatan/penilaian kinerja pegawai di lapangan yang berorientasi pada implementasi penerapan 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama," terangnya.

"Diharapkan untuk tenaga honor di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo mempunyai kualitas yang mumpuni sesuai dengan tugas dan fungsi yang diberikan kepada tenaga honor itu sendiri. Sehingga sekali lagi hasil dari tes ujian kompetensi  ini dapat meningkatkan kinerja dari pada pramubakti, security, dan cleaning service," tutupnya. (raya/rie)