MTsN 1 Kota Gorontalo Juara Umum The King 2018

... Kepala MTs N 1 Kota Gorontalo, Karjiyanto, S.Pd, M.Pd pose bersama dengan sejumlah siswa MTs N 1 Kota, saat meraih juara umum The King 2018, Sabtu (9/2) kemarin.

KOTA (kemenag.go.id) – Setelah berjuang pada ajang dan kompetesi Intelektual (The King) yang diselenggarakan di Aula kampus MAN Insan Cendekia Kota Gorontalo, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kota Gorontalo, berhasil meraih Juara Umum The King 2018 yang meliputi lomba Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan pengetahuan Umum ditambah dengan LCC (Lomba Cerdas Cermat) dan OSIC (Olimpiade Sains Insan Cendekia) yang dikuti oleh peserta didik SMP/ MTs Se-Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Kepala MTs N 1 Kota Gorontalo, Karjianto, S.Pd.I, M.Pd., bersama wakamad Humas Hj Asraria, S.Pd, Guru Pembimbing Suharti Odja, S.Pd dan pelatih serta seluruh peserta didik lainnya itu, MTs N 1 Kota berhasil meraih 3 Medali emas, 1 Medali Perak, 2 Medali Perunggu,  2 Finalis terbaik 4, dan 1 finalis terbaik 5, Sabtu, (9/2) kemarin.

 “Alhamdulillah ini adalah anugerah dari Allah SWT dan kerjasama yang bersinergi untuk membangun madrasah hebat dan bermartabat,” ucap Karjianto penuh haru.

Puluhan siswa siswi MTs N 1 Kota Gorontalo, sujud syukur atas prestasi menjuarai The King 2018.

Karjianto mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para Pimpinan, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Dr. H. Rusman Langke, M.Pd., Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dra. Hj. Fitriyati Humokor, M.Pd, Kepala Kantor Kemenag Kota Gorontalo Dr. H Marwan rajak, M.Pd, Kasi Pendma H. Irvan Ismail, S.Ag, M.Pd.I atas bimbingan dan perhatian yang besar terhadap madrasah serta Kepada Ketua Komite Madrasah Dr. H Sabara Karim Ngou, M.Pd.I bersama peran para orang tua siswa yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan ini.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Guru, pembimbing dan seluruh peserta didik atas perjuangan yang luar biasa hingga meraih prestasi ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pria yang pernah menjadi guru ini berharap, atas prestasi yang telah diraih ini, jangan jadikan sebagai  jumawa,  namun prestasi yang telah  diraih ini jadikanlah sebagai Tawadhu dan belajar lebih baik lagi. (asra/opan/Ayiz)