Kemenag Bonbol Gelar Sosialisasi 4 Pilar Bernegara

... anggota MPR RI/DPD RI,, H. Abdurrahman Abu Bakar Bachmid, Lc, mentyampaikan arahannya pada kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Bernegara, Senin (12/2) kemarin.

BONBOL, (kemenag.go.id) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Bolango (Bonbol), Senin (12/2) kemarin, melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Bernegara yang berlangsung di Aula Kemenag Kabupaten Bonbol.

Kegiatan tersebut selain dihadiri langsung oleh Kakankemenag Bonbol, Drs. Suleman Tongkonoo, M.HI, beserta para Kepala Seksi/penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penghulu, Penyuluh dan jajaran Kemenag Bonbol lainnya, juga dihadiri salah satu anggota MPR RI/DPD RI, dapil Gorontalo, H. Abdurrahman Abu Bakar Bachmid, Lc.

Pada kesempatan itu, Kakankemenag Bonbol, Drs. H. Suleman Tongkonoo, M.HI, menyampaikan apresiasinya atas terlaksana kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Bernegara yang menghadirkan langsung anggota MPR RI atau DPD RI dari pusat.

“Atas nama Kemenag Bonbol, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Abdurrahman Bahmid, Lc, yang telah memprakarsai terlaksananya kegiatan Sosialisasi 4 Pilar bernegara. Insya Allah dengan adannya kegiatan seperti ini, bisa menambah wawasan buat kita semua,” ungkapnya

   Antusias para peserta saat mengiktui Sosialisasi 4 Pilar Bernegara, Senin (12/2) kemarin.

Sementara itu, H. Abdurrahman Abu Bakar Bahmid, Lc, Mengatakan, walaupun semua rakyat Indonesia punya peran dan saham akan tetapi Umat Islam adalah yang paling banyak berperan dan memiliki saham dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mengusir penjajah dari tanah Republik Indonesia.

“Karena sudah merupakan  fakta yang tidak bisa dipungkiri bahwa sejarah mencatat, perlawanan umat Islam terhadap penjajah adalah dimulai dari para Raja-raja Muslim,” tutur anggota MPR RI atau DPD RI ini.

Untuk itu, pria yang pernah menjadi anggota DPRD Prov. Gorontalo dua periode ini mengajak kepada semua ASN Bone Bolango baik pejabat maupun staf untuk dapat bersikap terhadap ideologi Pancasila dengan mengamalkan 4 Nilai Dasar.

“Kita hendaknya memiliki 4 nilai dalam bersikap terhadap ideologi Pancasila, yaitu Nilai Tahu, Nilai Rasa, Nilai Yaqin dan Nilai Pengejewantahan, sehingga dengan begitu kita semua dapat berperan dalam membangun dan menjaga Negara kesatuan Indonesia ini,“ pungkasnya. (iam/Ayiz)