MTs Al Khairaat Kwandang Gelar MABIT

...

GORUT (kemenag.go.id) – Kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) pertama kali dilaksanakan dilingkungan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Khairaat Kwandang, dengan mengikut sertakan seluruh peserta ROHIS MTs Al Khairaat Kwandang. 

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari, Sabtu (10/2) dan seluruh pesertanya diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari sore, malam dan pagi hari. Kegiatan tersebut berlangsung hikmat, pasalnya seluruh peserta sangat berantusias untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan.

Kepala MTs. Al Khairaat Kwandang Yolan R. Daud, M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan Program Madrasah dalam bidang keagamaan. "Hidayah Allah berikan kepada orang-orang yang Allah kehendaki, maka kalian sangat beruntung dapat mengikuti kegiatan MABIT ini," ujar Yolan.

Salah satu peserta Putri siswa Kelas VII 2, Devina Yusuf mengaku ia bersama siswa-siswi lainnya sangat serius mengikuti semua kegiatan serta materi yang diberikan. "Apalagi dimateri terakhir kami di ajarkan bagaimana cara meruqya diri sendiri. Semuanya sangat bermanfaat bagi kehidupan kami," ujar Vina.

Pada kegiatan tersebut ada lima hal yang dianggap anggap paling penting bagi peserta didik, yaitu Keutamaan Ilmu, Mahabbatullah, Remaja dan penanggulangannya, Adab-adab Sunnah dan Ruqyah. Adapun para pemateri berasal dari guru-guru yang berkompeten di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Gorontalo Utara.

Terpisah, Pembina ROHIS sekaligus tim Hubmas MTs. Al Khairaat Kwandang Ismanto Didipu, S.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan Program Madrasah yang terhimpun dalan Program bulanan ROHIS MTs Al Khairaat Kwandang yang akan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. (umar/is)