Kakankemenag Kota: DDWK Itu Sangat Penting Bagi ASN

... Kakankemenag Kota Gorontalo, Dr. Drs. H. Marwan Razak, M.Pd.I, menyampaiakan arahannya pada kegiatan DDWK duilingkup Kemenag Kota, Selasa (13/2) kemarin.

KOTA (kemenag.go.id) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo, melalui Balai Diklat Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Manado, melaksanakan Diklat Di Wilayah Kerja ( DDWK) Kemenag Korta Gorontalo, Selasa (12/2() kemarin di Aula Kantor Kemenag Kota Gorontalo.

Kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Kakankemenag Kota Gorontalo, Dr. Drs. H. Marwan Razak, M.Pd. I, juga dihadiri panitia penyelenggara dari BDK Manado, Deybi Kolopita,SE, dan 30 peserta/ASN yang terdiri dari para Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MIN), Kepala Madrasah Aliyah (MAN), dan Kepala MTs beserta para guru guru yang ada dilingkup Kemenag Kota Gorontalo.

Ketua panitia penyelenggara Deybi Kolopita,SE dalam laporannya mengatakan, tujuan dilaksanakanya kegiatan DDWK oleh BDK Manado ini yaitu, meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap mental peserta diklat (Guru) untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam proses pembelajaran sesuai dengan standar kompetensi sebagai guru yang profesional dalam menguasai Multimedia sesuai dengan bidang masing-masing.

Sementara itu, Kakankemenag Kota Gorontalo, Dr. Drs. H. Marwan Razak, M.Pd.I dalam arahannya menyampaikan, pentingnya multimedia sebagai Media Pembelajaran bagi Guru Madrasah. Salah satu perkembangan terbaru dalam bidang ini ialah teknologi multimedia.

       Suasana para peserta/ASN dilingkup Kemenag Kota Gorontalo, saat mengikuti DDWK.

Salama ini, teknologi multimedia mampu memberi kesan yang besar dan mendalam dalam bidang komunikasi dan pendidikan. Selama ini, dengan adannya teknologi multimedia, dapat mempercepat dan mampu memberi kesepahaman tentang sesuatu dengan tepat, menarik, efektif dan efisien.

“Multimedia pembelajaran selain bertujuan untuk menyalurkan pesan pengetahuan, keterampilan, dan sikap, serta dapat merangsang pilihan, perasaan, perhatian, dan kemauan siswa agar terkendali, manfaat multimedia pembelajaran ini juga sebagai sistem pembelajaran agar lebih inovatif dan interaktif untuk menambah motivasi pembelajaran selama proses belajar mengajar dan mampu menvisualisasikan materi yang selama ini sulit untuk diterangkan,” Ungkapnya. (opan/Ayiz)