Kankemenag Gorut Beri Tips Memilih Travel Umrah

...

GORUT (kemenag.go.id) – Harga murah, mudah dan menyenangkan bukan jaminan bagi Calon Jamaah Umroh ketika memilih Travel. Pasalnya, Direktorat Jendral Penyelenggaraan Haji Umrah (PHU) sudah mengeluarkan batas minimal biaya Ibadah Umroh Rp. 20 Juta. Sehingga ketika ada Travel yang menawarkan harga murah dibawah dari angka tersebut patut dipertanyakan.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara Dr. H. Arfan Tilome,MHI ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/2) kemarin memberikan tips kepada Calon Jamaah Umroh agar teliti dalam menentukan Travel yang dipilih, serta dengan memperhatikan konsep 5 pasti yang digalakkan Kementerian Agama.

Adapun yang dimaksud dengan 5 (lima) pasti yakni pasti travelnya berizin, pasti jadwal pemberangkatannya, pasti terbangya, pasti hotel/nginapnya dan pasti visanya.

Melihat realita di Gorontalo Utara terdapat 49 Jamaah yang menjadi korban salah satu Travel Umroh yang berkedudukan di Bandung, Kementerian Agama menghimbau agar masyarakat lebih jeli memilih perusahaan perjalanan Umroh tersebut. “Salah Satu calon jemaah Umroh SBL Travel kami sudah datangi dan sudah diklarifikasi akan diberangkatkan pada tanggal 20 Februari 2018,” tuturnya. Dikatakan Arfan, Saat ini di Gorontalo seluruhnya sudah memiliki izin dari Kementerian Agama untuk menyelenggarakan perjalanan Umroh, tetapi perlu ketelitian masyarakat. (umar/irsyad)