MTsN 1 Bonbol Disambangi Tim Itjen

...

BONBOL (kemenag.go.id) – Setelah sekian tahun belum dikunjungi Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri I Bone Bolango, Senin (19/2/18) mendapatkan kunjungan Tim Itjen Kemenag RI dalam rangka Audit Kinerja Tahun Anggaran 2017.

Tim Itjen yang berjumlah 6 orang itu terdiri dari Mujito sebagai Pengendali Teknis, M. Maftuhul Haq, Ketua Tim, Euis Rosmawati, Ma’rifatul Munawaroh, Muhammadd Althaf, Akhmad Muhajir sebagai anggota, disambut dan diterima Kepala MTs Negeri I Bone Bolango, Yurdan Puluraga, S.Ag, M.Pd.I, di ruang kerjanya didampingi mantan Kepala MTsN I Bone Bolango, Dr. Waris Masuara yang mengantarkan tim Itjen ke MTsN I Bone Bolango.

Kepala MTs Negeri I Bone Bolango, Yurdan Puluraga, S.Ag, M.Pd.I, menyampaikan selamat datang kepada tim audit kemenag RI, dan Ia berharap dengan adanya audit kinerja tersebut, kinerja guru, kepala madrasah, dan pengelolaan ketatausahaan bertambah baik lagi kedepannya.

"Selamat datang kepada tim Itjen Kemenag RI, saya selaku Kepala MTsN I Bone Bolango berharap audit kinerja kali ini mudah-mudahan dapat memberikan masukan yang positif agar kinerja dan prestasi MTs.N 1 Bone Bolango bisa terus ditingkatkan dan menjadi kontrol dalam seluruh pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan," ujar Yurdan.

Sementara itu Mujito selaku Pengendali Teknis dalam tim Itjen mengatakan, maksud dan tujuan tim Itjen ke beberapa Madrasah negeri di Provinsi Gorontalo adalah untuk melakukan Audit Kinerja Tahun Anggaran 2017 pada beberapa madrasah untuk mengukur pencapaian kinerja pegawai, kinerja guru, tenaga kependidikan, dan kepala madrasah, serta hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan anggaran di madrasah.

"Kami disini adalah untuk melakukan pengamatan dan evaluasi lapangan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan penggunaan anggaran tahun 2017, mencocokkan dengan aturan yang berlaku, sudah sesuai atau belum, serta mengukur pencapaian kinerja," ungkap Mujito.

Sementara itu, sesuai pantauan Humas MTs.N I Bone Bolango, kegiatan belajar mengajar di MTs.N I Bone Bolango tetap berjalan seperti biasanya, apalagi kedatangan Itjen bertepatan dengan kegiatan Meeting Class dan Milad MTs.N I Bone Bolango yang ke-43. (rjp/rie)