MTsN 1 Kota Gorontalo Gelar Doa Bersama

... Antusias puluhan siswa siwi MTsN 1 Kota Gorontalo, saat melaksanakan doa bersama yang berlangsung di Halaman Madrasah, Jumat (9/3).

KOTA (kemenag.go.id) – Keluarga Besar Civitas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Jum’at (9/3), menggelar Do’a bersama untuk kesembuhan Presiden Ke 3 RI, Prof. Dr. Ing. H. Bachrudin Jusuf Habibie yang saat ini dalam kondisi terbaring sakit di Rumah sakit Munchen, Jerman.
 
Do’a yang diawali dengan membaca surat Al-Fatihah bersama, Istigfar, Pujian kepada Allah beserta sholawat Nabi itu, dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Karjianto, M.Pd., di halaman MTs Negeri 1 Kota Gorontalo dan diikuti oleh Para Wakil Kepala Madrasah, Para Tenaga Pendidik dan Kependidikan serta seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX yang berjumlah 1084 orang.

Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo Karjianto, M.Pd, mengatakan bahwa Rasulullah SAW memberikan teladan agar kita saling mendoakan sesama muslim.

“Alhamdulillah kami dapat mendoakan beliau Bpk. Bj. Habibie, semoga beliau lekas sembuh dan pulih kembali dalam keadaan sehat walafiat, Amiin,” ucapnya.

Pria yang mengidolakan Prof. Dr. Ing. H. Bachrudin Jusuf Habibie ini menambahkan bahwa dalam sebuah hadist riwayat Muslim Nabi Muhammad Saw, menjelaskan bahwa ketika seseorang mendoakan orang lain secara diam-diam, maka malaikat akan mendoakan dirinya seperti apa yang dimintakan terhadap orang itu. sebagaimana hadis Rasulullah Saw.

“Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga  kebaikan yang sama,” (HR. Muslim no. 4912),” terangnya.

Olehnya, Karjianto berharap agar setiap warga Madrasah selalu mendoakan sesama saudara, tidak pelit untuk mendoakan kepada orang lain agar diberi kelapangan, diberi kesembuhan, kesehatan dan tentunya kita harus bahagia melihat kebahagiaan orang lain bukan sebaliknya.

“kita saling mendoakan satu dengan yang lainnya, mendoakan orangtua kita, saudara, teman, sahabat, dan jangan pelit untuk mendoakan kepada yang lainnya. Kita juga berdoa semoga bangsa dan Negera Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini tetap aman, tentram, dan sejahtera dan dijauhkan dari musibah” harapnya. (asra/riri/Ayiz)