MTQ tingkat Kabupaten Pohuwato Resmi Dibuka

...

POHUWATO (kemenag.go.id) -- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  merupakan agenda rutin pemerintah pusat dan pemerintah daerah di seluruh wilayah Republik Indonesia. Begitu pula di Kabupaten Pohuwato. Pembukaan MTQ KE-VIII  Tahun 2018 bertempat di Pelataran Mesjid Agung Baiturrahim Kab. Pohuwato  Senin (12/03/2018).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato Drs.H. Yudin Moonti,M.Pd ketika memberikan sambutan menyampaikan bahwa membaca dan mengamalkan Al-Quran merupakan bagian dari ibadah kepada AllAH S.W.T, terlebih kalau ditambah dengan mempelajari, mendalami dan mengambil hikmah dari nilai nilai yang terkandung didalamnya. 

“Sebab Al-Qur’an merupakan ilmu yang secara langsung diberikan Allah S.W.T guna memenuhi isi hati yang diucapkan secara lisan dan diwujudkan dalam tingkah laku perbuatan sehari hari,” jelasnya. 

Selanjutnya, Kakankemenag berpesan kepada Qori dan Qori’ah yang akan berlomba untuk dapat mencurahkan segala kemampuan yang dimiliki, karena para juara yang akan dihasilkan dalam pelaksanaan MTQ ini, selanjutnya akan dikirim untuk mewakili Kabupaten Pohuwato pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Nasir Giasi, S.Pd saat membuka pelaksanaan MTQ menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu serta bekerja untuk mempersiapkan pelaksanaan MTQ sehingga pada pembukaan pelaksanaan MTQ KE-VIII tahun 2018 dapat terlaksana dengan sukses.
“Semoga dengan pelaksanaan MTQ ini akan melahirkan Qori dan Qori’ah yang handal dan mampu bersaing pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo” harapnya. 

Ketua Panitia Hamka Nento melaporkan pelaksanaan MTQ Ke –VIII Tahun 2018 berlangsung pada tanggal 12 – 16 Maret Tahun 2018 dan diikuti oleh  13 Kecamatan se-Kabupaten Pohuwato. Tujuan MTQ untuk meningkatkan pemahaman isi kandungan Al-Qur’an serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan Negara. (umar/Voger)