MAN 2 Wakili Kabupaten Gorontalo ke PORPROV

... Suasana Seleksi Atlet Sepak Bola Porprov tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2018

KABGOR (kemenag.go.id) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Gorontalo turut berpartisipasi pada Seleksi Pekan Olah Raga Pelajar Provinsi (POPPROV) Gorontalo Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2018. Seleksi yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gorontalo yang dimulai sejak tanggal 1-3 Maret 2018, bertempat di Gelanggang Olahraga David-Toni Limboto.

PORPROV Gorontalo Tahun 2018 ini menyeleksi 10 cabang olahraga diantaranya Atletik, Tenis Meja, Catur, Bulutangkis, Karate, Taekwondo, Silat, Sepakbola, Bola Volley, dan Basket.

MAN 2 Kabupaten Gorontalo mengikuti seluruh cabang olahraga. Setelah mengikuti seluruh rangkaian tahap seleksi, MAN 2 Kabupaten Gorontalo berhasil meloloskan 7 (tujuh) orang Atlet pada dua cabang olahraga yakni cabang sepak bola atas nama Marwan Ibrahim, Sukrin Botutihe dan Raflin Abdullah dan Pencak silat atas nama Adi Ardiansyah, Revi Rauf, Ririn S. Hamid dan Rafli Abdullah.

Pelatih MAN 2 Kabupaten Gorontalo Abdurrahman Wantu, S.Pd mengatakan kegiatan seleksi tersebut diselenggarakan untuk mencari atlet-atlet yang akan mewakili Kabupaten Gorontalo di ajang PORPROV tahun 2018 di Bone Bolango. Rahmat juga berharap atlet-atlet MAN 2 Kabupaten Gorontalo yang lolos bisa bertanding secara maksimal, sehingga bisa lolos ke ajang selanjutnya yaitu POPWIL dan POPNAS.

Kepala MAN 2 Kabupaten Gorontalo Dr.H. Rommy Bau, S.Ag, M.Pd.I mengatakan dengan hasil ini menunjukkan Siswa/Siswi madrasah juga bisa bersaing  dan memiliki bakat dan keahlian. “Semoga di ajang  PORPROV nanti mereka mampu menampilkan yang terbaik sehingga dapat meraih prestasi dan membawa nama baik Madrasah dan Kabupaten Gorontalo,” harapnya.

Tidak lupa Rommy mengucapkan selamat atas keberhasilan siswa/i MAN 2 Kabupaten Gorontalo yang berhasil lolos. "Selamat atas prestasinya dan kami seluruh guru sangat bangga dan kami akan mensuport penuh atlet-atlet yang akan bertanding," ucapnya.
Salah seorang atlet cabang sepak bola yang lolos seleksi Sukrin Botutihe kelas XI IIS-2 mengatakan hal ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat luar biasa. "Kami harus meningkatkan latihan, mengembangkan kualitas diri sesuai dengan keahlian kami miliki agar bisa meraih prestasi yang terbaik dan lolos sampai final di tingkat provinsi," tambah siswa yang pernah terpanggil ke Timnas ini.

Senada dengan itu, atlet Pencak Silat Revi M. Rauf yang lolos seleksi menambahkan usaha dan kerja keras mereka hingga terpilih mewakili kabupaten tidak sia-sia. ''Mudah-mudahan di ajang Porprov nanti berhasil meraih juara," harapnya.

Wakamad Bidang Kesiswaan Azis Dukalang, S.Pd dalam kesempatan yang sama juga mengaku sangat senang dan bersyukur dengan keberhasilan ini. “Semoga mereka sukses dan prestasi ini dapat motivasi siswa/i MAN 2 Kabupaten Gorontalo yang lain atau yang belum berhasil terpilih untuk lebih giat lagi berlatih di Madrasah,” tukasnya. (umar/ipul)