Siswa MAN 1 Pohuwato Dibekali Keterampilan Dasar Kepemimpinan

... Pose bersama para siswa MAN 1 Pohuwato usai mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

POHUWATO (kemenag.go.id) – Guna untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta didik, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pohuwato, menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi peserta didik, di Aula MAN 1 Pohuwato.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 5 sampai tanggal Maret 2018 ini  dibuka langsung oleh Kepala MAN 1 Pohuwato, Tanti Taha Maya, S.Pd, dan diikuti oleh 30 Orang peserta didik yang berasal dari perwakilan Organisasi Intra Madrasah yaitu pengurus OPDIM, Dewan AMBALAN, SISPALA serta PIKR.

 “Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan adalah salah satu program untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta didik yang tidak hanya bergantung pada mata pelajaran dan ilmu pengetahuan yang di berikan oleh guru, namun juga dibekali pengetahuan dan kemampuan dasar tentang kepemimpinan,” tuturnya.

"Insya Allah, dengan adanya kegiatan pelatihan LDK seperti ini, bisa menambah wawasan para siswa MAN 1 Pohuwato, untuk menjadi yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Suryatni Mantulangi, S.Pd, M.Pd, mengatakan, kegiatan LDK ini, diikuti oleh seluruh peserta didik MAN 1 Pohuwato, dengan materi yang disajikan diantaranya, tentang dasar-dasar kepemimpinan, manajemen organisasi dan tata cara persidangan derngan Materi yang diberikan oleh: Kepala Cabang Diknas Kecamatan Paguat, Yunus M. Nuwa, S.Sos.I, Kaur Tata Usaha MAN 1 Pohuwato, serta H. Hasannudin Habi, S.Pd.I, M.Pd Guru pada MAN 1 Pohuwato.

”Alhamdulillah saya bersyukur kegiatan ini berjalan lancar dan sukses”  ungkapnya. (yns/ghufron/Ayiz)