Kemenag Boalemo Gelar Rapat Kerja Daerah

... Kakankemenag Kab. Boalemo Harun B. Yunus memberikan sambutannya pada pembukaan Rapat Kerja Daerah bertempat di Hotel Golden Sri Marisa, Kamis (15/3/18).

BOALEMO (kemenag.go.id) - Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Boalemo melaksanakan Rapat Kerja Daerah tahun 2018 bertempat di Hotel Golden Sri Marisa Kabupaten Pohuwato, Kamis (15/3/18).

Gelaran Rakerda 2018 yang berlangsung selama 2 hari diawali dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo H. Harun B. Yunus, S.Ag, MH dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama ProvinsiGorontalo Dr. H. Rusman Langke, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kakanwil Rusman Langke menegaskan bahwa ada tiga pokok bahasan utama dalam pelaksanaan Rakerda ini. Yang pertama adalah bahwa Rakerda ini harus mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan kegiatan tahun 2017. Yang kedua adalah bahwa Rakerda ini harus memantapkan dan melakukan penguatan-penguatan pelaksanaan program kerja dan kegiatan tahun 2018. Serta yang ketiga adalah memberikan orientasi dan arahan pelaksanaan program kerja dan kegiatan tahun 2019.

Selanjutnya Kakanwil menekankan kepada seluruh ASN Kemenag untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan bersikap netral sehubungan dengan tahun politik 2018 dan pelaksanaan pemilu 2019.

Sementara itu Bupati Boalemo yang diwakili oleh Asisten III Mus Moha,S.Sos,M.Si memaparkan kebijakan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat di Kabupaten Boalemo. Termasuk didalamnya program kerja dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kehidupan keberagamaan masyarakat di Kabupaten Boalemo, yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tugas pokok jajaran Kementerian Agama Kabupaten Boalemo.

Diakhir paparannya Mus Moha mengharapkan agar sinergitas kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Boalemo kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Boalemo.

Rakerda diakhiri dengan penyerahan hasil-hasil Rakerda dari Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs. H. Saiful Dj. Kaharu selaku Ketua Panitia Rakerda kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boalemo yang sekaligus menutup pelaksanaan rakerda tahun 2018 ini. (hms)