Serahkan Raport PTS, ini Pesan Kepala MTsN 1 Bonbol

...

BONBOL (kemenag.go.id) – Siswa siswi Kelas VII dan VIII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bone Bolango beserta orang tua/wali murid berkumpul di Aula MTsN 1 Bone Bolango, Kamis (22/03) dalam rangka pembagian Raport atau Laporan Hasil Belajar Peserta Didik untuk Penilaian Tengah Semester (PTS).

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari tersebut dibuka secara resmi Kepala MTs Negeri 1 Bone Bolango, Yurdan Puluraga,S.Ag,M.Pd.I dihadiri seluruh Wali Kelas serta guru dilingkungan MTs Negeri 1 Bone Bolango.

Sebelum penyerahan raport siswa siswi, Yurdan Puluraga memberikan sambutan sekaligus arahan kepada seluruh orang tua wali murid dan siswa siswi. Yurdan mengatakan Penilaian Tengah Semester (PTS) ini merupakan sebuah rangkaian proses belajar mengajar peserta didik untuk menuju Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun ajaran 2018/2019. 

Ditandai dengan pembagian hasil belajar selama setengah semester terakhir sekaligus menentukan ada progress kearah yang baik atau tidak atas seluruh prestasi anak didik.

“Saya ucapkan selamat atas terlaksananya PTS dengan sukses, hari ini kita lakanakan pembagian raport yang merupakan hasil penilaian peserta didik atas kegiatan belajar selama setengah semester terakhir ini. Bagi yang mendapatkan juara kami ucapkan selamat dan yang belum tingkatkan terus belajarnya dengan dukungan motivasi orang tua/wali murid tentunya,” ucap Yurdan.

Lebih lanjut Yurdan berharap serta meminta kerjasama orang tua wali/murid dalam mengontrol disiplin belajar anak-anak, serta kebutuhan kegiatan pembelajaran siswa khususnya yang telah mendapatkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP).

“Bagi penerima bantuan PIP pada tahun ini kami minta untuk memperhatian seluruh kebutuhan kegiatan pembelajaran anak-anak, sebab bantuan itu memang dikhususkan untuk menunjang kegiatan siswa di sekolah,” pungkas pria ramah tersebut. Kegiatan diakhiri dengan pembagian raport kepada siswa siswi kelas VII dan VIII. (umar/rjp)