Kemenag Kabgor Mutasi 13 ASN

...

LIMBOTO (kemenag.go.id) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo melakukan mutasi pegawai, Senin (2/4/18). Surat Keputusan (SK) diserahkan Kakankemenag Kabupaten Gorontalo Dr. Sabara K. Ngou,M.Pd.I kepada 13 ASN bertempat di aula kantor.

Menurut Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Syafwan Y Ekie, S.Ag.MH, mutasi yang dilakukan dalam rangka melakukan penyegaran kepada ASN agar tidak jenuh di tempat kerja. Selain itu juga, untuk meningkatkan kinerja ASN dan profesionalitas pada tugas yang akan diemban di tempat tugas yang baru, serta peningkatan disiplin kerja bagi ASN yang dimutasikan.

Syafwan menambahkan, rolling kepada 11 orang pegawai dan 2 orang guru ini adalah upaya Baperjakat untuk membantu Kepala Kantor yang kemudian hasilnya diputuskan langsung oleh Kepala Kantor.

"Jadi segala keputusan yang berkaitan dengan hasil SK pada hari ini adalah keputusan mutlak dari Kepala Kantor selaku Penanggung jawab dan Pembina Kepegawaian," ujarnya.

Sementara itu, Kakankemenag Sabara K. Ngou dalam arahannya didepan seluruh ASN jajaran Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo menyampaikan, bahwa mutasi ini bukan berarti hukuman akan tetapi dalam rangka untuk peningkatan kinerja dan kepentingan dinas.

'Mutasi ini adalah untuk penyegaran dan peningkatan kinerja serta kepentingan dinas. Peningkatan kinerja dalam rangka tanggung jawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara, juga peningkatan disiplin dalam ruang lingkup kerja pada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo," jelasnya.

"Kita sebagai ASN pasti sudah menandatangani pernyataan siap ditempatkan dimana saja di seluruh wilayah Republik Indonesia. Olehnya mutasi ini sudah menjadi hal biasa bagi seluruh Aparatur Sipil Negara," tambahnya.

Menutup arahannya Kakankemenag berharap kepada seluruh ASN agar mampu mengemban tugas yang diamanatkan oleh pemerintah secara profesional sesuai dengan Tupoksi kerja berdasarkan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. (raya/rie)