Monev UAMBN, Jarak dan Medan Terjal Bukan Halangan

... Kakankemenag Kabgor Sabara K. Ngou mengendarai motor saat melakukan kunjungan ke MTs Al-Muhajirin dan KUA Kecamatan Biluhu, Kamis (5/4/18).

LIMBOTO (kemenag.go.id) – Setelah sebelumnya melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Desa Lopo, kali ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Dr.H. Sabara K. Ngou,M.Pd.I kembali melakukan Monev di Kecamatan Biluhu Kabupaten Gorontalo, tepatnya di MTs Al Muhajirin yang sedang melaksanakan UAMBN. Kegiatan ini juga dirangkaikan Kunjungan Kerja dan Monitoring ke KUA Kecamatan Biluhu, Kamis (5/4/18).

Kakankemenag didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Hamzah Abdullah Patamani,S.Ag.M.Pd, Ketua Pokjawas, dan Pengawas saat mengunjungi MTs Al-Muhajirin mengatakan, kunjungan ini sengaja dilakukan untuk melihat secara langsung sarana pendidikan dan keagamaan yang ada di Biluhu, dengan menggunakan kenderaan roda dua karena medan yang dilalui cukup terjal dan jalan berlubang yang digenangi air.

Kakankemenag menambahkan, monev dan kunjungan kerja ini untuk memberikan suport dan dukungan kepada MTs Al-Muhajirin dan KUA Kecamatan Biluhu, karena sudah sangat membantu pemerintah daerah khususnya dalam bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan guna menunjang peningkatan mutu pendidikan formal. 

"Tantangan dan perjuangan yang sangat luar biasa, karena medannya cukup membuat sport jantung. Tapi karena ini didorong oleh tugas dan tanggung jawab, dan mereka juga merupakan bagian dari Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo," terangnya.

"Yang membuat semangat ini adalah adanya dukungan dari Kepala Seksi Madrasah serta para Pengawas Madrasah sangat luar biasa. Jalan extrim dan jarak bukanlah menjadi penghalang untuk melakukan bakti pelayanan kepada masyarakat dan negara untuk mencerdaskan anak bangsa,' ujar Kakankemenag.

Pada kunjungan kerja tersebut tak lupa Kakankemenag mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah serta Jajaran SMU Biluhu yang memberikan bantuan dan kerja sama untuk menjadi tempat MTs Al-Muhajirin melakukan UAMBN-BK. (raya/rie)