MTsN 1 Kota Gorontalo Sabet 2 Emas pada OSN Tingkat Kota

...

KOTA (kemenag.go.id) –  Perhelatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Gorontalo Tahun 2018 menjadi momen yang membanggakan bagi keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo. Bagaimana tidak, 3 siswa yang diutus mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) menyabet 2 medali emas dan 1 Medali Perak.

Pengumuman hasil kejuaraan Ajang bergengsi bagi siswa berprestasi tingkat Kota Gorontalo itu, dilaksankan di SMP Negeri 2 Kota Gorontalo, Kamis (3/4). Adalah Dwikurnia Wirani Dalu, Tsabita Zahra Potutu, dan Irfan Hidayat yang  telah menorehkan prestasi manis dan membanggakan pada ajang yang berlangsung tanggal 23 Maret 2018 lalu itu.

Dwikurnia Wirani Dalu menyabet juara satu atau medali emas pada mata pelajaran Matematika, Tsabita Zahra Potutu medali emas mata pelajaran IPA, dan Irfan Hidayat meraih medali perak Mata Pelajaran IPS.

Pembina OSN Suharti Odja,S.Pd menyampaikan rasa syukurnya atas hasil yang diperoleh. Menurutnya, prestasi ini diperoleh karena selain latihan bersungguh-sungguh, juga karena adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh guru bersama jajaran Tata Usaha. 

Lebih khusus lagi perhatian dan motivasi yang diberikan oleh Kepala Madrasah, dan wakilnya bidang akademik. "Alhamdulillah, usaha keras dan kegigihan dalam berlatih akhirnya memperoleh hasil yang maksimal," tuturnya.

Kepala MTs Negeri 1 Kota Gorontalo, Karjianto, M.Pd, memberi apresiasi atas keberhasilan anak didiknya itu. Hasil ini kata Karjianto, menjadi prestasi yang membanggakan bagi Madrasah. Prestasi ini memperlihatkan bahwa pembinaan siswa telah berjalan dengan baik.  

Karjianto menambahkan bahwa prestasi ini merupakan sinergi bersama untuk membangun madrasah hebat dan bermartabat. “Alhamdulillah, ini adalah anugerah dari Allah SWT, harus kita sykuri bersama. Kepada Bapak Ibu Guru dan Tenaga Kependidikan (TU), para pembimbing, pelatih, dan seluruh siswa yang telah mempersembahkan prestasi ini, kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya," ucap Karjianto.

Karjianto berharap agar prestasi ini  dapat dipertahankan di masa akan datang dan dapat berprestasi di ajang OSN tingkat Provinsi maupun Nasional nanti.

Sementera itu, Dwikurnia Wirani Dalu dan Tsabita Zahra Potutu, siswa peraih medali emas, mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diperolehnya. Menurutnya hasil ini merupakan kerja keras yang telah dilakukan selama ini, termasuk dukungan dari para pembimbing, guru-guru dan orang tua.

"Mohon doa dan dukungan dari Bapak Ibu Guru agar bisa memberikan hasil yang maksimal pada pada ajang OSN Tingkat Provinsi," ujar Keduanya dengan kompak. (umar/asra/riri)