Menata Mental Para Siswa, MIN 1 Kota Mengadakan Tadabur Alam

... Sejumlah siswa MIN 1 Kota Gorontalo pose bersama usai mengikuti kegiatan Tadabur Alam, Sabtu (7/4) beberapa hari kemarin, di Vila Centurry Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo.

KOTA, (kemenag.go.id) – Guna menata mental peerta didik, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo menggelar Tadabur Alam yang dirangkaikan dengan bhakti sosial.

Kegiatan yang berlangsung di Vila Centurry Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo tersebut, diikuti sebanyak 538 orang/siswa yang terdiri dari beberapa kelas yakni dari kelas 1 sampai dengan kelas VI ini, turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Dr. Drs. H. Marwan Razak, M.Pd.I bersama Kepala MIN 1 Kota, Hj. Doly Hanani, M.Pd.I, dan jajarannya beserta Pengurus Komite MIN 1 Kota, Camat Dumbo Raya, Ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan Dumbo Raya, penerima santunan bantuan, dan para Orang Tua/Wali siswa. Sabtu (7/4) beberapa hari kemarin.

Pada kesempatan itu, Kepala MIN 1 Kota Hj. Doly Hanani, M.Pd.I menyampaikan  kegiatan Tadabur Alam ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh MIN 1 Kota berkenaan dengan kurikulum 13 yaitu kegiatan Tadabur Alam.

Antusias para siswa MIN 1 Kota Gorontalo, saat mengikuti salah satu games pada kegiatan Tadabur Alam.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni suatu sarana pembelajaran dimana untuk lebih mengenal kebesaran sang maha pencipta Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (kakankemenag) Kota Gorontalo, Dr. Drs. H. Marwan Razak, M.Pd.I menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan Tadabur Alam yang dirangkaikan dengan bhakti sosial. Tentu ini menjadi satu kegiatan yang sangat berharga dan bermanfaat dalam melatih kemandirian para siswa yang ada di MIN 1 Kota Gorontalo sendiri.

“Dengan adanya kegiatan ini, para peserta didik MIN 1 Kota Gorontalo bukan hanya sekedar melatih mental, tetapi mampu mememnpelajari bagaimana cara beradaptasi dengan alam sekitar Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan sebaik mungkin,” tharapnya. (Opan/Ayiz)