Kakankemenag Gorut Pantau UN-BK di MA Miftahul Huda Kwandang

...

GORUT (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara Dr. H. Arfan Tilome, MHI, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Nadjamudin MK Ibrahim dan Kasubag TU Dra. Hj. Rifkah Maladjim beserta tim melakukan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) tingkat MA. Kunjungan yang dilakukan oleh tim monev UN-BK di hari pertama yakni MA Miftahul Huda Kecamatan Kwandang, Senin (9/4/18).

Di halaman MA Miftahul Huda, tim monev serta jajaran guru pengajar dan siswa peserta ujian melaksanakan apel sekaligus doa bersama, agar proses pelaksanaan ujian berjalan lancar, aman dan tertib.

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag menyampaikan apresiasi terhadap seluruh jajaran MA Miftahul Huda karena telah melaksanakan UN-BK secara mandiri. Karena tahun  sebelumnya madrasah ini dalam pelaksanaan ujian yang berbasis komputer selalu bergabung dengan madrasah lainnya.

"Saya suport dan apresiasi kepada MA Miftahul Huda atas keseriusannya dalam menyiapkan diri dengan optimis untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer secara mandiri," ungkap Kakankemenag.

Kakankemenag menambahkan ujian bukanlah satu – satunya pengukur prestasi dari setiap siswa, hal lain yang dapat dijadikan ukuran adalah sikap, budi pekerti dan pengamalan nilai-nilai yang tertuang dalam mata pelajaran yang telah diterima dalam proses pembelajaran. 

Usai memberikan arahan, Kakankemenag selanjutnya melakukan penyematan kartu terhadap peserta ujian, yang kemudian memantau langsung berlangsungnya ujian. 

Dan untuk ujian hari pertama Kabupaten Gorontalo utara berjalan relatif aman lancar serta tertib tanpa kendala yang berarti. (irsyad/rie)