Tim Monev USBN Kemenag Pohuwato Kunjungi Langsung Pelaksanaan Ujian SMP

... Tim Monev USBN Kemenag Pohuwato saat mengunjungi pelaksanaan USBN di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

POHUWATO (kemenag.go.id- Guna mengetahui kelancaran pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) khususnya pada pendidikan agama Islam di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Kemenag Kabupaten Pohuwato, mengunjungi pelaksanaan USBN di salah satu SMP yang berada di Kabupaten Pohuwato, yaitu SMPN 1 Pohuwato, senin (16/4).

Pada kesempatan itu, Kakankemenag  Kabupaten Pohuwato Drs. H. Yudin Moonti, M.Pd yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Dra. St Asyiah, bersama tim Monev Kemenag Pohuwato lainnya, menyampaikan bahwa penyelenggaraan USBN Pendidikan Agama merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan pendidikan agama yang berkualitas yang tak lain adalah melihat langsung langsung pelaksanaan Ujian sekolah dan memastikan kesesuaian proses pelaksanaan ujian apakah sudah berdasarkan dengan prosedur atau sebaliknay masih mengalami permasalahan yang dihadapi oleh sekolah dalam pelaksanaan USBN.

“Apa bila ada kendala atau permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan USBN dengan adanya Monev ini akan sesegra mungkin mendapat solusinya dan kedepannya segala kendala dan permasalahan akan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan ujian ujian yang akan datang,” terangnya.

“Marilah kita jaga suasana kondusif seperti ini sampai ahir pelaksanaan Ujian Sekolah sehingga USBN ini akan mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkas Kakankemenag Pohuwato menambahkan. 

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Marisa, Syahril Panu, S.Pd. M.Pd saat menerima Tim Monev diruang kerjanya menyampaikan terima kasih kepada Kakankemenag Kabupaten Pohuwato beserta Tim Monev yang telah meluangkan waktu mengnjungi tempat pelaksanaan ujian serta melihat langsung pelaksanaan ujian khususnya pendidikan agama terhadap.

“Ucapan tak tehingga dari kami kepada tim Monev Kemenag Pohuwato, yangb telah menyempatkan diri datang untuk melihat langsung jalannya pelaksanaan USBN di Sekolah Menengah Pertama (SMP),” ungkapnya sembari memberitahukan bahwa para siswa yang mengikuti USBN berjumlah 192 orang/peserta. (Voger/Ayiz)