Kemenag Kota Terapkan Beberapa Program Kegiatan Selama Ramadhan

...

KOTA (kemenag.go.id) – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT yang dianugerahkan kepada hamba-hambaNya sebagai salah satu bentuk kasih sayangNya. Ramadhan sebagai bulan Rahmat, bulan pengampunan, dan bulan pembebasan dari api neraka, sepatutnyalah kita berusaha untuk dapat memaksimalkan segala potensi kita dalam mengisi bulan penuh berkah ini dengan berbagai aktivitas yang berorientasi pada ibadah, baik ibadah mahdha maupun ibadah sosial.

Sebagai upaya dalam memaksimakan waktu dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dibulan Suci Ramadhan, Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, menerapkan beberapa program kegiatan diantaranya: Shalat Jum’at berjamaah di Masjid Al-Ikhwan Kantor Kemenag Kota Gorontalo, Apel pagi di Masjid diisi dengan pembinaan rohani oleh Pembina apel diawali shalat Dhuha secara mandiri dan dilanjutkan dengan Tadarus Al-Qur’an secara mandiri dan dikoordinir, Shalat Dzuhur berjamaah serta kultum sebelum iqamat, Shalat Ashar berjamaah, Buka Puasa bersama setiap hari Kamis oleh setiap masing-masing seksi dan dilanjutkan tarawih berjamaah yang akan ditentukan sesuai jadwal dan Buka Puasa bersama dengan Kakanwil Provinsi Gorontalo dirangkaikan dengan kegiatan Nuzul Qur’an yang disesuaikan dengan    jadwal tingkat Provinsi serta Pembagian sembako bagi kaum dhu’afa dilingkungan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo.

Oleh karena itu, dengan adanya program seperti ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo Dr.Drs.H. Marwan Razak,M.Pd.I berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Kemenag Kota Gorontalo dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan sehingga dapat meningkatkan kinerja ASN itu sendiri untuk mewujudkan Visi dan Misi Kementerian Agama Kota khususnya kedepan.

"Semoga Allah SWT memberikan Rahmat dan BarokahNya kepada kita semua dalam menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan ini, Amiin ya rabball allamin,” ucapnya. (opan/Ayiz)