Jumat, 21 September 2012, 08:08 –
Koperasi Wanita PERWANIDA Terbentuk

GORONTALO (Humas)—Yayasan PERWANIDA yang dibentuk oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo resmi membentuk Koperasi Wanita, yang disebut dengan Koperasi Wanita (Kopwan) PERWANIDA. Pembentukan koperasi ini didorong keinginan para pengurus dan anggota DWP Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya khususnya menyangkut perekonomian. Karena diyakini koperasi mampu mewujudkan hal dimaksud. Olehnya pembentukan koperasi ini dimasukan dalam program kerja DWP Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo, sesuai keinginan para anggotanya.

Pembentukan Koperasi Wanita PERWANIDA ini ditandai dengan dibentuknya perangkat kepengurusan beberapa waktu, terdiri dari Pengurus terpilih yaitu Ny. Hj. Ramlah Alkatiri,SE (Ketua), Ny. Dra.Hj.Hadiya Ngurawan (Wakil Ketua), Ny. Dra.Hj. Israwaty Katili,M.HI (Sekretaris), Ny.Deasy Ratmi Tuu,S.Kom (Wakil Sekretaris), dan Ny. Marisavavan Israel,S.Pd.I (Bendahara). Badan Pembina yaitu Kepala Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo, dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo. Sementara untuk Badan Pengawas, terpilih Ny. Hj. Nontje Hadji,M.Si sebagai Ketua, Ny. Aminah Lahaji (Sekretaris) dan Ny. Dian Anggraeni Harun (Anggota). Rapat Pembentukan Kopwan PERWANIDA ini dipimpin Surito Talibo,SH, Kepala Seksi Kelembagaan Subdin Koperasi pada Dinas Koperindag Provinsi Gorontalo.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo, Ny.Hj. Salbiah Yanis Israel, S.Pd.I didampingi Ketua Kopwan PERWANIDA terpilih yang juga Ketua PERWANIDA Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo, Ny. Hj. Ramlah Razak Alkatiri,SE dan Sekretaris terpilih, Dra.Hj. Israwaty Katili,M.HI mengatakan, tujuan dibentuknya Kopwan PERWANIDA ini untuk membantu para anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama, baik yang ada di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota dalam hal perekonomian. “Dimana dengan adanya koperasi ini, ibu-ibu para anggota bisa menyimpan maupun meminjam uang melalui koperasi,” terang Ny. Salbiah Yanis Israil. Selain itu kata Ny. Salbiah, koperasi ini pula diharapkan juga bisa membantu anggotanya yang memiliki usaha, seperti kerajinan Kerawang, Pembuatan Kue, Waserda, Pengelolaan Konsumsi serta usaha-usaha lain. “Pada prinsipnya untuk memberdayakan ibu-ibu anggota dan Pengurus DWP Kemenag baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” tambahnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, DR.H.Muhajirin Yanis,M.Pd.I melalui Kabag Tata Usaha, Dra.Hj. Fitriyani Humokor,M.Pd.I selaku pembina, sangat mengapresiasi dan menyambut baik terbentuknya koperasi ini. Diharapkan dengan adanya koperasi ini, maka bisa memberi dampak positif kepada kesejahteraan para angggotanya. Apalagi pembentukan koperasi ini terbilang sebuah terobosan pengurus baru DWP Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo. Olehnya Fitriyani berharap, koperasi ini bisa berjalan lancar dan tidak macet, serta berharap kepada pengurus yang terpilih untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai amanah yang diberikan oleh para anggotanya. (Sukri)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.017528 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 346347
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.