Rabu, 26 September 2012 –
Wujudkan Sarana Prasarana Madrasah Yang Memadai

GORONTALO (Humas) – Pemberian bantuan Beasiswa Miskin dan bantuan sarana prasarana kepada madrasah swasta sudah menjadi tekad Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo. Salah satu bentuk keberpihakan pemerintah kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, DR.H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I adalah terwujudnya kondisi sarana dan prasarana madrasah yang memadai, memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Diakui Muhajirin Yanis, saat ini pihaknya masih fokus pada madrasah-madrasah swasta yang selama ini dari segi sarana dan prasarana belum memadai. Meskipun diakui madrasah swasta adalah madrasah milik bersama sebagai milik masyarakat, tetapi Kementerian Agama kata mantan Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Makassar ini tetap merasa bertanggung jawab untuk mendorong dan memberikan dukungan kongkrit kepada madrasah. Agar cita-cita menjadikan madrasah sebagai jembatan emas menuju masa depan bisa terwujud.

Saat ini wajah madrasah kata Muhajirin Yanis, sudah mulai berubah baik dari segi sarana prasarananya, kualitas pengajaran maupun kualitas tenaga pengajarnya. Tentu hal ini merupakan buah kerja keras semua pihak. Mengingat madrasah swasta adalah milik masyarakat dan milik kita semua, maka diharapkan perhatian dan partisipasi semua pihak termasuk pemerintah daerah agar madrasah di Gorontalo bisa lebih maju. Kakanwil berharap bantuan yang diberikan bisa dipergunakan sebaik-baiknya dalam rangka peningkatan mutu madrasah. Demikian halnya beasiswa miskin, kata Muhajirin Yanis, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Dengan adanya beasiswa ini diharapkan tidak ada lagi anak usia sekolah yang putus sekolah atau tidak sekolah. (Sukri)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.007234 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 334434
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.