Kamis, 25 April 2013, 21:19 – Bidang Haji & Umroh
47 Peserta Ikut Seleksi Calon Petugas Haji Tahap II

GORONTALO (Humas)– Setelah dinyatakan lolos pada seleksi pertama, sebanyak 47 peserta mengikuti ujian seleksi tahap kedua rekruitmen calon petugas Haji kloter dan PPIH Arab Saudi tahun 1434 H/2013 M, Rabu (24/04) bertempat di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo. Dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Gorontalo DR. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I, didampingi Kabid Penyelenggaran Haji dan Umroh Misnawati S. Nuna, MH dan petugas Supervisi Seleksi dan Tes Calon Petugas Haji Mukhammad Nailil Fijjar (Inspektoral Jenderal Kemenag RI) dan Dra. Hj. Novia Dara (Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama RI). Turut hadir pejabat eselon III dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo diantaranya Kabag TU Hj. Fitriyani Humokor, M.Pd.I, Kabid Pendidikan Madrasah H. Hamka Arbie, M.HI, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Arfan Tilome, M.HI, Kabid Bimas Islam DR. H. Sabara K. M.Pd.I dan Pembimas Katolik Bernadus Wato Ole, M.Si,Ketua Panitia H. Asrul Lasapa, S.Ag serta Kasubag Informasi dan Humas HM. Shafwan S. Ali,M.HI.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Gorontalo DR. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I ketika membacakan sambutan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Anggito Abimanyu mengatakan, rangkaian kegiatan rekruitmen calon petugas haji ini dinilai penting. Karena sudah merupakan bagian dari system penyelenggaraan haji, dimana semua aspek unit manajemen harus berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Untuk mendapatkan calon petugas yang profesional, dibutuhkan perencanaan yang baik, analisis kebutuhan formasi yang tepat dan penyaringan yang selektif. Upaya ini dilakukan dalam rangka memperoleh calon petugas yang memiliki kompetensi yang memadai untuk masing-masing jenis tugas dan layanan.

Karena itu, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh kata Kakanwil sangat berharap seluruh calon peserta dapat berkompetisi secara sehat, sportif dan profesional. Sebab, seluruh peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji. Bagi peserta yang nantinya belum memiliki peluang untuk menjadi petugas tahun ini, maka diharapkan tidak berkecil hati. Karena kesempatan masih luas untuk melayani tamu-tamu Allah pada tahun-tahun yang akan datang. Dan bagi peserta yang dinyatakan lulus, maka segera mempersiapkan diri karena masih ada proses selanjutnya yang akan menentukan kelulusan akhir sebagai petugas yang akan diamanahkan.

Sementara itu, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Misnawati S. Nuna, MH mengatakan, tes kompetensi ini merupakan seleksi tahap kedua dari rangkaian kegiatan rekrutmen calon petugas haji tahun 1434 H/2013 M. Diikuti oleh 47 peserta berasal dari perwakilan Kankemenag Kabupaten/Kota dan Kanwil yang telah dinyatakan lulus pada seleksi pertama. 16 peserta mengikuti tes petugas TPHI, 15 orang mengikuti petugas TPIHI, 8 peserta mengikuti tes Pelayanan Umum dan 8 peserta ikut seleksi petugas Siskohat. “Seluruh peserta akan mengikuti dua tahapan seleksi yakni seleksi tertulis dan interview (Wawancara). Bagi mereka yang dinyatakan lulus akan mengikuti ketentuan rekrutmen selanjutnya,” tandasnya. (Ismail)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.643348 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 362861
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.