Senin, 2 September 2013 –
Kemenag Tingkatkan Kesadaran Hukum Aparatur

GORONTALO (Humas) – Hukum merupakan salah satu landasan dan peraturan tingkah laku manusia yang bersifat memaksa, harus dipatuhi dan memberikan sangsi tegas bagi yang melanggarnya. Karena itu, pentingnya membangun dan meningkatkan kesadaran hukum terutama bagi aparatur di jajaran Kementerian Agama Provinsi Gorontalo.

Upaya peningkatan kesadaran hukum dikalangan aparatur ini dikemas dalam Orientasi Peningkatan Kesadaran Hukum bagi Aparatur Kementerian Agama Prov. Gorontalo, Senin (26/6), bertempat di Ballroom Hotel Quality Kota Gorontalo. Dibuka oleh Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo H. Hamka Arbie, didampingi Kasubag Hukum dan FKUB H. Iswad Pakaya.

Hamka Arbie mengungkapkan, membangun kesadaran hukum tidaklah mudah, tergantung pada diri setiap individu dalam memahami hukum dan institusi-institusi hukum itu sendiri. Sehingga, perlunya untuk terus memberikan sosialisasi hukum kepada setiap masyarakat agar selalu sadar dan taat hukum. “Tidak semua orang memiliki kesadaran Hukum. Karena itu, penting untuk selalu memberikan pemahaman soal hukum. Agar dengan sendirinya tercipta kesadaran hukum bagi masing-masing individu,” , ujar Hamka.

Begitu pentingnya pemahaman hukum ini di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo maka Orientasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang hukum bagi setiap aparatur Kementerian Agama, yang pada gilirannya bisa menjaga dan mencegah terjadinya tindakan pelanggaran hukum oleh setiap individu maupun kelompok yang imbasnya mempengaruhi kinerja aparatur dilingkungan Kanwil Kemenag Prov Gorontalo.

Sementara itu, Kasubag Hukum dan FKUB H. Iswad Pakaya, didampingi Ketua Panitia Andri Koniyo mengatakan, kegiatan orientasi ini bertujuan memberikan nilai tambah dan pemahaman hukum bagi setiap aparatur di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, agar dapat membangun dan meningkatkan kesadaran hukum bagi setiap aparatur. Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut menghadirkan narasumber dari kalangan Praktisi Hukum Gorontalo seperti Ismail Pelu dan Fattah Agung. (Hid)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.019831 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 309356
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.