Kamis, 24 Mei 2012, 16:07 –
Guru Agama Kristen Berperan Dalam Pendidikan Moral

GORONTALO (Humas) – Keberadaan Guru Pendidikan Agama Kristen sangat dibutuhkan dalam rangka memberikan konstribusi besar dalam pendidikan moral. Karena itu guna meningkatkan kualitas beriman dan berilmu dari guru PAK dalam pelaksanaan tugas kerja dan pelayanan, maka Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo melalui Pembimas Agama Kristen menggelar Orientasi Guru Agama Kristen Sekolah Dasar (SD) se- Provinsi Gorontalo. Dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, DR. H. Abd. Kadir Ahmad, MS, APU didampingi Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Pdt. Jenny Sampouw, S.Th.M.Si, Rabu (23/05) di Hotel Milenium.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, DR. H. Abd. Kadir Ahmad, MS, APU mengatakan, pengaruh guru agama terhadap pendidikan moral anak didiknya sangat besar. Terutama dalam mengajarkan hal-hal yang bisa mendorong mereka untuk menghindari perbuatan negatif. Keberadaan guru agama kristen kata Abd. Kadir Ahmad, sangat strategis karena ucapan dan perbuatan mereka dilandasi oleh nilai-nilai kristiani.

Terkait dengan keluhan masih minimnya keberadaan guru agama Kristen di Gorontalo, Abd. Kadir Ahmad mengatakan, hal itu akan menjadi catatan tersendiri bagi Kanwil untuk diteruskan kepada Dirjen yang membawahi Bimas Kristen. Sebab posisi Kanwil hanya sebagai fasilitator dan bukan penentu kebijakan utama. Olehnya, Kakanwil berusaha akan memperjuangkan usulan kekosongan guru agama Kristen tersebut sesuai kuota yang tersedia. “Kami memiliki kewajiban untuk memperjuangkan usulan perekrutan guru agama Kristen ke tingkat atas,” tandas pria penyandang predikat Ahli Peneliti Utama ini.

Sementara itu Pembimas Kristen Pdt. Jenny Sampouw, S.Th.M.Si melalui Ketua Panitia pelaksana Pdt. Rinnneke Mapaliey, S.PAK mengatakan orientasi ini bertujuan meningkatkan kualitas beriman dan berilmu dari guru PAK untuk melaksanakan tugas kerja dan pelayanan serta memperdalam pengetahuan dalam rangka kompetitif yang berdasarkan iman Kristen. Jumlah peserta sebanyak 80 orang yang terdiri dari guru SD dan SMP se-Provinsi Gorontalo. Orientasi ini menghadirkan pemateri dari Kanwil Kemenag Sulut Dra. J. A Sumampow M.Th, dan akademisi Universitas Negeri Manado (Unima) Drs. Hans Wagania, MS. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 23 s/d 25 Mei 2010. (Is)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.014015 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 359724
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.