Jumat, 1 Juni 2012, 12:22 –
22 PNS Kanwil Kemenag Diambil Sumpah

GORONTALO (Humas) – Sebanyak 22 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Gorontalo, DR.H. Abd. Kadir Ahmad, MS.APU. Pengambilan sumpah dilakukan menyusul peralihan status mereka, dari Calon Pegawai Negeri Sipili (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bertempat di aula Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo. Dihadiri, Kepala Bagian Tata Usaha, Dra. Hj. Fitriyani Humokor, M.Pd.I, Kabid. Peka Pontren Penamas, Drs. H. Arfan A. Tilome, M.HI, Pembimbing Zakat Wakaf, Misnawaty Nuna, MH, Pembimas Katolik, Drs. Bernardus Wato Ole, M.Si dan Pembimas Kristen, Jenny Sampouw,M.Si. Serta saksi yaitu DR. H. Mansur Basir, MH, dan H. Shafwan Ali, M.HI. Turut dihadiri pula, Kasubag Kepegawaian, Hj. Nontje Hadji, M.Si, Kasubag Perencanaan, Keuangan dan IKN, H. Mahmud Y. Bobihu, M.MPd dan Kasubag Hukmas, KUB dan Umum, H. Iswad Abd. Pakaya, S.Ag.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Gorontalo, DR.H. Abd. Kadir Ahmad, MS.APU mengatakan, saat ini terjadi kesenjangan generasi ditingkatan pegawai khususnya dilingkungan Kantor wilayah Kementerian Agama. Kesenjangan ini banyak melahirkan cara berpikir yang berbeda-beda. Sehingga membawa dampak bagi perkembangan kantor. Olehnya kepada PNS yang dilantik yang notabene merupakan generasi muda, diharapkan mampu membuktikan bahwa generasi ini lebih baik dalam memberi kontribusi dan pengembangan Kanwil Kemenag dimasa mendatang. “Buktikan bahwa anda lebih baik dari generasi lainnya dalam memberikan kontribusi dan pengembangan kanwil kedepan,” tegas Abd. Kadir Ahmad, seraya berharap para PNS ini bisa menjiwai kisah Ashabul Kahfi yang dapat memberi inspirasi bagi yang lain.Bukan hanya itu, pria penyandang predikat peneliti utama ini mengingatkan, bahwa sebagai bagian dari keluarga besar Kanwil Kementerian Agama, para PNS ini harus bisa menghafal, memahami dan mengerti visi Kementerian Agama. Agar komunitas Kementerian Agama ini bisa membawa masyarakat bangsa Indonesia yang taat beragama. “Saudara semua harus bisa menghafal dan memahami visi Kemenag. Bila perlu minta diuji oleh Kabid masing-masing,” ujar Kakanwil sambil memperlihatkan senyum khasnya.

Abd. Kadir berharap, pengambilan sumpah ini dapat membawa perubahan yang bagi mereka yang dilantik. Dalam hal memberi pelayanan yang baik, kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta. Tentunya dimulai dari kontribusi kinerja dan pengembangan kantor Kemenag agar menjadi lebih baik. “Insya Allah pelantikan ini dapat membawa perubahan yang baik dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang taat beragama,” tandasnya.

Adapun nama-nama PNS yang diambil sumpah yakni Novita Sari, S.Sos, Ishak N. Bahua, S.Sos.I, Yuliana Mbuinga, S.Pd, Shokibul Kahfi, S.Pd, Nurjannah Jaelani, S.Pd, Wulida Laili Wulandari, S.Pd, Ishak Igrisa Badu, S.Pd.I, Siti Hartiyanti Hadju, S.Pd, Noldi, S.Pd.I, Kardin, S.Pd, Fitriyanti Puhi, S.S, Eka Puspita Sari, S.Pd, Rasmin K. Lumula, S.Pd, Safely Indri Astuti, S.Pd, Rolan Usman,S.Pd.I, Zulfia Higa,S.Pd, Nuraeni Ahi, S.Pd, Syahrul, S.E, Dwi Hartati Marhamah Ajuna, S.E.I, Evan Kusuma Wijaya,S.T, Hermawan Susanto Yahya, S.H, dan Wawan Woleh, S.E.

Sementara itu Kabag Tata Usaha, Dra. Hj. Fitriyani Humokor, M.Pd.I didampingi Kasubag Kepegawaian, Hj. Nontje Hadji, M.Si, mengatakan, pengambilan sumpah PNS ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kanwil Kementerian Agama. Sebagai salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh seorang pegawai, setelah resmi sebagai Pegawai Negeri Sipil. Lebih lanjut Fitriyani menjelaskan, PNS yang diambil sumpah merupakan pegawai hasil rekruitmen Tahun 2010 lalu, dan mendapat SK CPNS Tahun 2011. Selama 1 tahun, menjalani masa percobaan sebagai pegawai dalam status CPNS sebelum mereka dikukuh sebagai PNS atau biasa disebut PNS seratus persen. (Ismail)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.038888 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 358948
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.