Jumat, 20 Juli 2012, 08:45 –
DWP Kanwil Kemenag Santuni Kaum Dhuafa

GORONTALO (Humas) —Komitmen sosial yang selalu digaungkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I perlahan mulai diimplementasikan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Prov Gorontalo. Hal itu tercermin lewat pembagian paket sembako Ramdhan kepada para Honorer dilingkungan Kanwil Kemenag serta kaum dhuafa yang sebagian merupakan korban kebakaran. Penyerahan paket Ramadhan ini dilakukan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenag Gorontalo Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I bersama Ketua DWP Kanwil Kemenag Hj. Sabiah Yanis Israel, S.Pd.I, Kamis (18/07).

Turut hadir Kabag Tata Usaha, Dra. Hj. Fitriyani Humokor, M.Pd.I, Pembimas Katolik, Drs. Bernardus Wato Ole, M.Si, Kasubag Hukmas, KUB dan Umum, H. Iswad Abd. Pakaya, S.Ag, serta pengurus DWP Kanwil Kemenag Hj. Farida Tilome Halalutu, S.Pd.I, Hj. Ramanti Ngou Ismail, Hj. Hariyati Arbi Kaaba, dan Retni Bobihu.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Hj. Sabiah Yanis Israel, S.Pd.I mengungkapkan, pemberian paket sembako ini adalah bagian dari rasa kepedulian terhadap sesama dalam menjelang bulan suci Ramadhan termasuk para pegawai non PNS (Honorer-red) di lingkungan Kanwil Kemenag. Sebagaimana diketahui menjelang bulan ramadhan kebutuhan pokok rumah tangga mengalami kenaikan. Sehingga bagi mereka yang kurang mampu, hal itu menjadi kendala tersendiri dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan. Karena itu, DWP ingin mengambil bagian untuk mengurangi beban mereka dengan memberikan paket sembako yang terdiri dari beras, supermi, susu, gula minyak kelapa dan teh, yang semuanya berjumlah 72 paket. Sembako ini adalah hasil pengumpulan sumbangan dari pengurus dan anggota Dharma Wanita. Walau diakui usaha pengumpulan semabako ini hanya memerlukan waktu selama 3 hari. “Alhamdulillah walaupun sedikit, tapi sudah bisa membantu meringankan beban mereka. Insya Allah ini bisa diterima dengan ikhlas,” tandasnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Gorontalo Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I memberi apresiasi atas usaha awal yang dilakukan oleh pengurus Dharma Wanita menjelang bulan suci ramdhan. Baginya, usaha ini sangat fantastis, mengingat waktu pengumpulan sumbangan hanya 3 hari. “Bayangkan saja hanya 3 hari sudah mampu mengumpul 72 paket. Bagaimana kalau satu bulan maka pasti ratusan paket yang diserahkan,” ujar Muhajrin yang disambut tawa oleh pengurus DWP.

Muhajirin menambahkan, pemberian sembako ini merupakan bagian dari implementasi komitmen sosial. Karena DWP telah mampu membangun kepedulian sosial antar sesama. Hal ini bisa dilakukan karena adanya koordinasi dan komunikasi yang terbangun diantara pengurus. Sebab, program apapun yang dilakukan tanpa dikoordinasikan dan dikomunikasikan, maka hasilnya nihil. Olehnya kedepan pada kegiatan lain, diharapkan DWP tetap membangun koordinasi dengan TU sebagai bagian dari pengembangan sistem di Kementerian Agama. Bagi para honorer penerima bantuan sembako, Muhajirin mengharapkan agar pemberian ini menjadi motivasi untuk bekerja. Dan bisa dimaknai sebagi bukti perhatian lembaga kepada pegawainya. Sebab, honorer tidak hanya di butuhkan kerjanya tetapi juga diberi apresiasi. “Terimalah pemberian ini dengan ikhlas sebagai ungkapan rasa kebersamaan dan perhatian dari lembaga. Dan bekerjalah dengan rajin, disipilin dan taat serta penuh tanggungjawab. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik kementerian Agama ,” ungkapnya.

Terakhir Muhajrin menyampaikan beberapa harapan dari pensiunan pegawai negeri sipil dilingkungan Kanweil Kemenag. Diantaranya kaitan dengan momentum peringatan HAB Kemenag, tidak hanya dilakukan secara seremonial, tetapi diisi pula dengan kegiatan sosial lainnya. Karena itu, diharapkan panitia HAB nanti bisa bekerjasama dengan forum pensiunan tersebut. (Ismail)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.039041 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 362313
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.