126 Siswa Baru Diterima Pramuka Ambalan di  MAN 1 Boalemo

...

BOALEMO (kemenag.go.id) – Sebanyak 126 siswa baru tahun ajaran 2018/2019 diterima sebagai tamu ambalan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Boalemo selama empat hari, (12-15/7). Kegiatan yang dibuka Pembina Kepramukaan Irwan Makruf,S.Pd.I berlangsung di Aula MAN 1 Boalemo.

Menariknya, pemateri dalam kegiaatan ini adalah siswa – siswa kelas XI dan XII serta Kwarca Kabupaten Boalemo. Sebagai pemateri dari siswa, Rahmat Abbas  menguraikan tentang Sandi. Talitemali pematerinya juga dari siswa, Wisnu Usman sedangakan sejarah pramuka itu pematerinya dari Kwarca Kabupaten Boalemo Sukri Amantulu.

Kepala MAN 1 Boalemo Erma Hubu,S.Pd., M.Pd berharap kegiatan kepramukaan ini benar – benar dilaksanakan dengan sungguh – sungguh untuk membangun adanya kebersamaan dan kerjasama sehingga melahirkan kreatifitas siswa yang inovatif serta kepedulian antar semua. 

“Kegiatan ini penting diadakan setiap tahun agar lebih memupuk hubungan ukhuwa islamiah, silaturrahmi antar sesama teman, guru beserta masyarakat luas maupun lembaga pendidikan yang kita galakan sekarang ini di MAN 1 Boalemo,” tuturnya.

Menurut Erma Hubu, kegiatan kepramukaan seperti ini tidak lain adalah melatih diri siswa menjadi orang yang cerdas, dalam mengamalkan kehidupan dan memiliki Skill yang lebih baik lagi di masyarakat luas memiliki ahlak yang mulia, jujur, saling menbantu serta memiliki hubungan silaturahmi dengan sesama serta dapat memupuk hubungan ukhuwa islamiyah. (hms/umar)