Kakankemenag Kabgor Bimbing Pejabat Pengawas ‘Input’ SIEKA 

...

LIMBOTO (kemenag.go.id) – Setelah melaksanakan sosialisasi tentang Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN Kementerian Agama (SIEKA) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, kali ini Kakankemenag Kabupaten Gorontalo Dr. H. Sabara Karim Ngou, M.Pd.I langsung membimbing para pejabat pengawas melakukan input kinerja harian ke aplikasi SIEKA, bertempat di ruang Kepala Subag TU, Jumat (28/9/18).

Saat diwawancara, Kakankemenag mengatakan bahwa dalam rangka untuk menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal tentang Sasaran Kerja Pegawai Berbasis Elektronik yang mengharuskan seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama sudah menginput jurnal harian melalui aplikasi SIEKA. 

"Aplikasi SIEKA ini merupakan aplikasi untuk mengontrol kinerja harian seluruh ASN serta meningkatkan kompetensi dan profesionalitas, selain itu pula digunakan untuk menilai kinerja dari JFU, JFT sampai pejabat pengawas," terang Sabara.

"Melalui aplikasi SIEKA ini, pejabat pengawas dapat menilai kinerja seluruh ASN yang ada dibawahnya. Begitu pula halnya saya akan menilai seluruh kinerja pejabat pengawas. Apalagi sebagian besar pejabat yang ada di Kemenag Kabupaten Gorontalo merupakan pejabat baru, maka saya berinisiatif langsung untuk mengajak seluruh pejabat pengawas duduk bersama menginput kinerja harian dalam aplikasi SIEKA," terangnya.

Kakankemenag berharap mulai awal Oktober ini, seluruh ASN sampai dengan pejabat pengawas sudah dapat melakukan penginputan kinerja harian pada aplikasi SIEKA secara efektif. (raya/rie)