Peduli Korban Gempa-Tsunami, Sabara : Wujud Kesadaran Dari ASN

...

LIMBOTO (kemenag.go.id) – Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo turut menggalang dana dan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya.

Ini merupakan kepedulian yang tumbuh dari kesadaran seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo untuk membagikan sebagian harta baik berupa uang, pakaian, bahan makanan dan minuman.

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Dr. H. Sabara Karim Ngou, M.Pd.I saat diwawancara usai menerima bantuan secara langsung dari seluruh madrasah Negeri/swasta maupun Kantor Urusan Agama (KUA) lingkup kementerian Agama Kabupaten Gorontalo yang didampingi Kepala Subag TU H. Irvan Ismail, S.Ag,M.Pd.I dan Iwan K. Usman, S.Sos.I sebagai koordinator penerima bantuan, Kamis (4/10/18)

“Selain menindak lanjuti himbauan Menteri Agama melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Gorontalo, Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo melakukan penggalangan dana  untuk membantu korban gempa dan Tsuami di Palu dan sekitarnya,” ucap Kakankemenag.

“Penggalangan dana ini selain melibatkan seluruh stokeholder Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, baik dari Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten, Madrasah Negeri dan Madrasah Swasta dari guru dan siswa bahkan ada bantuan uang dan pakaian dari masyarakat yang mengantar langsung ke Kantor,” Tambahnya.

Sabara K. Ngou mengatakan, sambil menunggu tambahan bantuan yang masuk serta instruksi dari Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, bantuan berupa pakaian dan bahan makanan yang dikumpulkan langsung dibagi dan dikemas. 

Bantuan ininantinya akan didistribusi bersamaan dengan bantuan dari Kemenag Kabupaten/Kota lainnya sedangkan uang yang dikumpulkan sebagian akan dan setor ke rekening peduli palu dan sebagian akan dibelikan makanan siap saji.

“Insya Allah dengan bantuan ini dapat membantu dan mengurangi penderitaan warga yang tertimpa bencana," harap kakankemenag. (umar/raya)