Jaga Keutuhan Umat, Kemenag Pohuwato Gelar Dialog Kerukunan

...

POHUWATO (kemenag.go.id) – Pertemuan rutin antar umat beragama sangat penting dilakukan untuk memupuk persaudaraan dan menghilangkan prasangka buruk diantara umat. Hal ini tidak menutup kemungkinan akan memicu permasalahan sehingga akan memecah belah kerukunan yang selama ini sudah terjalin diantara umat beragama, khususnya di Pohuwato.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Kaantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato  Drs. H. Yudin Moonti, M.Pd pada Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Pohuwato Kamis (4/10/18).

Sebelumnya, dialog kerukunan antar umat beragama tersebut telah dibuka Kepala Sub Bagian Tata Usaha Rindah Kohongia, S.Pd.I. dan dihadiri 35 peserta.

Menurut Kakankemenag, dialog kerukunan sangat sangat dibutuhkan, sebab itu merupakan jalan hidup setiap manusia yang memiliki bagian dan tujuan tertentu yang harus dijaga bersama sama. “Tentunya dalam menjaga kerukunan kita harus saling tolong menolong antar sesama tanpa melihat suku, agama serta ras,” tuturnya.

“Juga tak kalah pentingnya untuk menjaga kerukunan di perlukan suatu tolelarnsi serta tidak saling bermusuhan. Apa bila hal ini ada pada diri kita maka pertikaian, saling benci dan permusuhan akan terhindarkan," tambah Yudin.

Sementara, Ketua FKUB Kabupaten Pohuwato Risman Ibrahim mengatakan untuk menjaga kerukunan umat, haruslah meningkatkan pemahaman tentang kebersamaan. Apa bila kebersamaan antar umat sudah terjalin maka cita cita untuk hidup rukun, damai akan tercapai.

"Semoga Dialog seprti ini akan tetap kita lakukan guna untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara juga keutuhan umat di Bumi panua tercinta," harapnya. (umar/Voger)