Pokjaluh Kementerian Agama Bone Bolango Pilih Ketua Baru

...

BONBOL (kemenag.go.id) – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Koordinasi sekaligus pemilihan Pengurus baru, di kediaman salah satu anggota pokjaluh di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Senin (08/10/18).

Kegiatan yang dibuka ketua Pokjaluh, Syukri Umar, S.Ag tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Pokjaluh Kabupaten Bone Bolango yang saat ini berjumlah 19 orang Penyuluh Agama Islam.

Dalam sambutannya, Syukri Umar mengatakan keberadaan Pokjaluh sangat penting dalam pembinaan kehidupan masyarakat sehingga masyarakat diharapkan dapat memahami ajaran agama, dan mengamalkannya secara berkualitas melalui strategi dakwah yang dipilih dan dirumuskan oleh Penyuluh.

“Kelompok Kerja Penyuluh ini sangat penting hadir ditengah-tengah masyarakat yang pluralistik, olehnya  seorang penyuluh dalam menghadapi kondisi ini diharapkan dapat menyusun strategi yang tepat dalam pelaksanaan tugas kepenyuluhannya demi tercapainya tujuan tugas itu.” tegas Syukri. 

Sementara itu, Shafwan Ali, M.HI selaku Ketua Pokjaluh yang baru terpilih dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh penyuluh yang tergabung dalam Pokjaluh Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango kedepan agar satu visi dan satu misi dalam tugas-tugas kepenyuluhan.

“Beberapa hal yang berkaitan dengan program-program penyuluh diantaranya lebih memaksimalkan kembali tupoksi PAI dengan membuat program kerja, serta tujuan kegiatan, bahwa tanpa program kerja yang jelas kita bagaikan berjalan tanpa tahu tujuan,” tutur Shafwan

Lebih lanjut, Shafwan Ali mengharapkan kepada seluruh Penyuluh untuk dapat selalu menambah serta mengembangkan ilmu pengetahuan dan selalu membuat terobosan baru disebabkan semakin kompleksnya permasalahan ditengah-tengah masyarakat khususnya di daerah Kab. Bone Bolango.

Terkait pemilihan Ketua baru POKJALUH Kab. Bone Bolango, rapat yang dipimpin Sekretaris Pokjaluh Kab. Bone Bolango yang lama, Thalib Manhia,S.Sos.I, MH tersebut, seluruh peserta secara aklamasi dan berdaulat memilih dan menetapkan Shafwan Ali, M.HI sebagai Ketua baru menggantikan Syukri Umar, S.Ag yang telah habis masa jabatan beberapa waktu yang lalu. (umar/iam)