Kemenag Kota Gorontalo Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Sulteng

...

KOTA (kemenag.go.id) – Menindaklanjuti himbauan dari Menteri Agama melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi  Gorontalo, Kementerian Agama Kota Gorontalo ikut menyalurkan bantuan kepada korban gempa yang ada di Sulawesi Tengah. 

Hal ini terlihat pada saat penyerahan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Kantor Kemenag Kota Gorontalo  H. Syafwan Ekie, S.Ag, MH kepada pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Rabu (10/10/18). 

Kasubag TU H. Syafwan Ekie, S.Ag, MH mengungkapkan  penggalangan dana bantuan untuk para korban bencana alam yang ada di Palu, Sigi Dan Donggala ini melibatkan seluruh stake holder baik ASN dilingkungan Kementerian Agama Kota Gorontalo dan Tenaga Honorer, Kantor Urusan Agama se-Kecamatan, maupun Madrasah-madrasah se-Kota Gorontalo. 

“Ada beberapa Madrasah dilingkungan Kemenag Kota yang mengumpulkan atau menggalang bantuan kemudian bantuan tersebut langsung di distribusikan melalui organisasi-organisasi atau yayasan-yayasan diMadrasah itu sendiri, sehingga Kemenag Kota insya allah seluruhnya terlibat secara langsung dalam penggalangan dana untuk bantuan Palu, Sigi dan Donggala,” ujarnya.

Maksud dilakukan penggalangan dana ini menurut mantan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Gorontalo agar jajaran ASN dilingkungan Kementerian Agama Kota Gorontalo dapat merasakan kepedulian kepada saudara-saudara kita yang berada di Palu, Sigi dan Donggala serta menimbulkan rasa berbagi antar sesama. 

“Harapan kita bahwa bantuan yang terkumpul ini bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara yang ada di Palu, Sigi dan Donggala dan bisa sedikit meringankan beban mereka insya allah,” tandasnya.

Bantuan ini terdiri dari Uang Sejumlah Rp. 27.611.200,. , Beras 6 Karung, Pakaian Bekas 23 Karung dan 21 Dos, Air Mineral 96 Karton, Mie Instant 18 Dos, serta barang pokok lainnya 43 Dos. (umar/opan)