Kirim Logistik ke Sulteng, Sabara : Semoga Proses Penyalurannya Lancar

...

LIMBOTO (kemenag.go.id) - Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo mengirimkan 2 unit truck bantuan kemanusiaan bermuatan berbagai macam logistik kepada korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah, Rabu (10/10/18).

Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Gorontalo Dr. H. Sabara Karim Ngou, M.Pd.I bersama Kasubag TU H. Irvan Ismail, S.Ag,M.Pd.I yang mengontrol langsung saat pemuatan bantuan dihalaman kantor mengatakan bahwa bantuan logistik berupa pakaian, bahan makanan dan minuman yang dikirim ini telah langsung dibagi dan dikemas agar saat pendistribusian nanti pembagiannya akan merata untuk masyarakat.

“Untuk memastikan agar masyarakat yang terkena bencana mendapatkan bantuan secara adil maka semua bantuan tersebut sudah langsung dikemas agar pada saat pendistribusian nanti masyarakat bisa langsung menerima bantuan tanpa menunggu lama untuk pembagian masing-masing bahan pokok makanan, minuman dan pakaian,” ujar Kakankemenag

“Semoga semua proses penyaluran bantuan akan berjalan lancar dan tidak mendapatkan halangan dalam perjalanan serta tidak kurang sesuatu apapun dan senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Sabara saat melepas truck bantuan bersama tim yang mendampingi sampai ke Sulawesi Tengah.

Kakankemenag juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak serta seluruh jajaran Kemenag Kabupaten Gorontalo diantarannya jajaran Madrasah baik MI, MTs, MA Negeri dan swasta serta Kantor Urusan Agama se-Kebupaten Gorontalo yang telah turut berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami yang ada di Sulteng dan sekitarnya

Berdasarkan laporan Iwan K. Usman, S.Ag,M.Sos.I selaku koordinator bantuan melaporkan bahwa total logisitik dimuat ke dalam truck berbagai macam bantuan, diantaranya ada 56 karung beras, 150 karung pakaian 248 dos mie instant, 180 dos air mineral, 12 dos biskuit, 16 dos susu/gula, 20 dos ikan kaleng, 10 dos popok/sabun/pembalut, uang tunai sejumlah 26 juta rupiah yang akan diserahkan langsung untuk para korban bencana serta 35 juta rupiah yang sudah ditransfer ke rekening Kementerian Agama Pusat. (umar/raya)