Meriahkan HGN ke 73, Upacara dan Beragam Kegiatan Digelar MAN 1 Boalemo

...

BOALEMO (kemenag.go.id) – Rutinitas upacara bendera, Senin pagi (26/11/18) di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Boalemo kali ini berbeda dari biasanya. Para guru terlihat mengenakan seragam batik hitam putih PGRI berbaris rapi dan khidmat, berdiri diantara barisan siswa-siswi untuk mengikuti prosesi upacara. Agenda ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT-PGRI) ke 73 Tahun 2018. 

Dalam arahannya, Kepala MAN 1 Boalemo Erman Hubu, S.pd,M.pd, menyampaikan Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

“Aktivitas keseharian guru tidak lepas dari tanggung jawabnya sebagai seorang pendidik, dimana guru juga punya tanggung jawab dalam keluarga, yang dituntut tidak mengenal sakit dan tetap berusaha untuk mengoptimalkan tugas sebagai guru profesional,” tutur Erman yang bertindak selaku pembina upacara. 

“Sehingganya guru adalah seorang aktor dan panutan bagi siswanya baik di lingkungan madrasah maupun dalam masyarakat, karena guru harus jadi pendidik, pengajar yang berkarakter dan profesional,” pungkasnya.

Dalam rangkaian peringatan ini, berbagai kegiatan pun dilaksanakan pasca upacara selesai dilaksanakan, meliputi penganugerahan guru favorit tahun 2018 yang diberikan kepada Erman Hubu, S.Pd, M.Pd, Irwan Ma’ruf, S.Pd.I, dan Misriati Abbas, S.Ag. Selain itu, dilakukan juga pemberian cenderamata sesama guru, lomba mencukur kelapa secara estafet dan pertandingan olahraga kasti yang diikuti oleh civitas akademika MAN 1 Boalemo.

Disela kemeriahan berlangsung, Kepala MAN 1 Boalemo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh guru yang telah memprakarsai rangkaian peringatan ini dengan baik dan penuh hikmah serta penuh tanggung jawab, sehingga HGN di MAN 1 Boalemo dapat terselenggara dengan lancar dan ceria.

Penulis : misriati/b@im
Editor : b@im
Sumber : -