Siswi MTsN 1 Pohuwato Diberi Asupan TTD

...

POHUWATO (kemenag.go.id) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pohuwato menerima kunjungan dari pihak Puskesmas Kecamatan Paguat dalam rangka pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) kepada siswi Madrasah, rabu (28/11/18). Hal ini merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada siswa.

Kepala MTsN 1 Pohuwato diwakili Waka Kesiswaan Abdurahman Tarawe mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas yang telah memberikan Tablet Tambah Darah (TTD) kepada siswi. Menurutnya hal ini  sangat  membantu siswa mengatasi kurang darah atau anemia.

“Kepada siswi diharapkan dapat menjaga kesehatan. Apa bila hal ini diabaikan, maka akan beresiko bagi siswi itu sendiri, tentunya apa bila hal ini terjadi maka akan menggangu konsentrasi dalam proses belajar,” imbuhnya. 

Sementara Kepala Puskesmas yang diwakili  Stevi Monolisa Wongkar selaku petugas Gizi mengatakan  kegiatan ini rutin dilakukan tiga bulan sekali di Kecamatan Paguat untuk menjaga kelancaran dan fokus siswa dalam proses belajar. Apalagi para siswi sering mengalami hal-hal yang dapat mennganggu konsentrasinya dalam proses belajar, seperti pusing dan lainnya ketika menstruasi. 

Hal ini dapat disebabkan siswi kurang darah. Olehnya dengan program ini di lakukan unuk mengantisipasi segala permasalahan yang sering dialami oleh siswi. “Apa bila hal ini rutin dilakukan, maka saat menstruasi para siswi tidak mengalami gangguan yang berarti,” pungkasnya. (mar/Yunus/Voger)