Siswa MTsN 1 Kota Gorontalo Jawara Bonebol Maraton 2018

...

KOTA (kemenag.go.id) - Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo Nurain Ishak menjadi jawara setelah menempati posisi pertama kategori pelajar putri 10 KM, pada Ajang Bone Bolango Maraton 2018, Ahad, (2/12).

Wakil Kepala Madrasah bagian kesiswaan Findi Zakaria, S.Pd., menerangkan bahwa Nurain Ishak adalah siswa MTsN 1 Kota Gorontalo kelas IX telah mengikuti lomba Bonebol Maraton 2018.

"Alhamdulillah yang bersangkutan mengikuti kegiatan tersebut dan memperoleh Juara I lari maraton 10 Km kategori pelajar putrid," terang Findi.

Sebagaimana diketahui, Bone Bolango Maraton 2018 ini diikuti oleh 972 peserta tidak hanya dari Provinsi Gorontalo, tapi juga dari luar daerah, antara lain dari Kabupaten Poso dan Kabupaten Luwuk Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Bolaangmongondow Utara dan Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara.

Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo Karjianto, S.Pd., M.Pd, mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya itu. Ia memberikan apresiasi dan penghargaan yang telah diraih.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas prestasinya. ini adalah anugerah dari Allah SWT," ucapnya.

Karjianto berharap dengan prestasi ini, dapat memberikan motivasi kepada siswa lainnya. "Semoga prestasi yang diraih oleh Nurain Ishak dapat memacu dan memotivasi siswa lainnya agar dapat berprestasi untuk mengharumkan Indonesia tercinta di kancah Internasional," harapannya.

Nurain Ishak saat ditemui Tim humas  mengaku  bersyukur atas prestasi yang telah ia raih. "Alhamdulillah saya bersyukur atas prestasi dan sekaligus dapat bonus 3 juta dari Bapak Bupati Bone Bolango," akunya.Selain mendapatkan bonus dari Bupati Bone Bolango, Nurain Ishak juga berhak menerima bonus dari Ketua Komite MTsN 1 Kota Gorontalo Dr. H. Sabara Karim Ngou, M.Pd.I yang diserahkan Kepala MTsN 1 Kota Gorontalo Karjianto, S.Pd.I, M.Pd. (mar/opan)